Selamat Ulang Tahun Diego Maradona!

Pesepakbola legendaris Argentina, Diego Maradona
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Hari ini, Selasa 30 Oktober 2018 legenda jagat sepakbola Diego Armando Maradona tepat memasuki usia ke-58 tahun. Sosok yang pernah dianggap "dewa" dari Argentina tersebut kian tak bisa lepas dari dunia si kulit bundar.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Di masa tuanya saat ini, Maradona dipercaya membesut klub asal Meksiko, Dorados de Sinaloa yang berkompetisi di level kedua Liga Meksiko.

Maradona adalah figur yang melekat dengan momen "gol tangan Tuhan" yang dilakoninya pada pertandingan kontra Inggris di Piala Dunia 1986.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Namanya pun kerap jadi pesaing dari legenda jagat sepakbola dunia lainnya asal Brasil, Pele. Meski demikian, Maradona tetaplah sebuah karakter yang hidup dengan dimensi serta talentanya sendiri.

Merayakan momen ulang tahunnya hari ini, sang legenda memilih berada bersama orang-orang terdekatnya dan memposting kebersamaan tersebut di akun Instagram pribadinya, @maradona.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Tampak Maradona masih mengenakan setelan khas melatih klub Dorados dengan latar Estadio Banorte Culiacan, Meksiko. Di sisi lain, peraih penghargaan FIFA World Cup Golden Ball 1986 itu sempat ditunjuk sebagai Presiden klub asal Belarusia, Dynamo Brest pada Mei 2018 lalu, sebelum menerima tawaran melatih dari Dorados pada bulan September.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024