Pelatih 'Gila', Sudah Unggul 3-0 tapi Tetap Ngamuk

Louis van Gaal
Sumber :
  • the mirror

VIVA – Mantan bek Manchester City, Martin Demichelis, mengungkapkan sisi gila mantan pelatihnya, Louis van Gaal. Dia bahkan menjulukinya Loco (Si Gila).

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Demichelis pernah menjadi pemain asuhan Louis Van Gaal saat bekerja sama di Bayern Munich pada musim kompetisi 2009-2010. Di musim itu, Bayern besutan Van Gaal menyapu bersih tiga trofi domestik bergengsi: Bundesliga, DFB Pokal dan DFB Supercup.

"Dia pelatih bagus, tapi dia sangat gila. Terkadang dia sangat meledak-ledak," kata Demichelis dilansir Tribal Football, Rabu 14 November 2018.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Demichelis yang kini berusia 37 tahun dan sudah pensiun itu mengungkapkan bagaimana Van Gaal pernah mengamuk di kamar ganti meski sudah menang besar.

"Suatu saat, saat kami unggul 3-0 di babak pertama, dia (Van Gaal) masuk kamar ganti dengan berteriak dan menggebrak pintu," cerita Demichelis.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Dia berkata bahwa permainan yang kami tampilkan (di babak pertama) sebuah bencana," lanjut Demichelis.

Reaksi Van Gaal ini sontak membuat para pemain kecewa. Termasuk juga Demichelis yang akhirnya bermain sangat buruk di babak kedua.

"Sebagai kapten kedua, saya coba menghentikannya. Di babak kedua, saya tidak bermain bagus," jelas Demichelis.

"Dia (Van Gaal) kemudian mengatakan kepada saya bahwa dia salah karena membuat emosi saya tidak bagus. Dia meminta saya tidak memasukkan omelannya dalam hati," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya