Para Pemain Kecanduan Video Games, Barcelona Sewa Psikolog

Pemain Barcelona di Camp Nou.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Manajemen Barcelona dikabarkan pusing dengan kondisi sejumlah pemain muda mereka yang kecanduan bermain video game.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pengamat Sepakbola yang juga Direktur Media Spanyol, Okdiario, Eduardo Inda, mengatakan, Barcelona bahkan berencana mempekerjakan psikolog untuk mengatasi masalah ini.

"Barcelona ingin menyewa psikolog untuk memerangi kecanduan pemain terhadap video game," kata Inda dilansir Tribal Football, Rabu 21 November 2018.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Inda mengungkapkan, Arthur dan Samuel Umtiti merupakan pemain muda di tim senior Barcelona yang berjuang untuk terlepas dari kecanduan video games.

Beberapa hari lalu, bintang mahal Barcelona, Ousmane Dembele juga mendapat teguran keras dari Barcelona. Dia absen latihan karena bergadang semalaman suntuk bermain video games.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Ilustrasi video game

Masalah Kecanduan video games sebelumnya pernah dialami bek veteran Barcelona, Gerard Pique. Namun kini dia sudah lepas dari masalah ini.

Salah seorang di manejemn Barcelona menyebut, Ernesto Valverde seharusnya mengambil tindakan tegas untuk mengatasi masalah ini agar tidak mengganggu tim.

Tindakan tegas soal video game pernah dilakukan mantan pelatih Barcelona sebelumnya yang kini membesut Timnas Spanyol, Luis Enrique.

"Jika dia (Enrique) masih ada di sini, dia akan menyelesaikan masalah video game dengan tegas. Seperti aturan ketat soal handphone di tim nasional," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya