Gotong Royong Membangun Panti Asuhan Bonek

Ilustrasi aksi bonek dukung Persebaya
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Kelompok suporter Indonesia kerap mendapat stigma negatif dari publik. Namun, suporter Persebaya, Bonek, mencoba untuk mematahkan anggapan tersebut dengan kegiatan positif.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Mengutip laman resmi Persebaya Surabaya, sekelompok Bonek berinisiatif untuk membangun sebuah panti asuhan. Mereka mengerjakannya secara bergotong royong.

"Alhamdulillah saat ini Panti Asuhan Bonek sudah sampai ke tahap pengecoran bagian atas, rencananya kami akan membangun panti ini dua tingkat," ujar Eko Hadi Susanto selaku Ketua Yayasan Wani Sobo Panti.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Dalam setiap hari pengerjaan, Eko mengaku selalu kedatangan rekan Bonek yang mau membantu. Mereka mau berkucur keringat demi kegiatan positif ini.

Para Bonek gotong royong membangun panti asuhan

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Terkait dengan dana untuk membangun panti asuhan Bonek, diakui Eko, semuanya dari donasi. Menariknya, ada pula bantuan datang dari mereka yang bukan bagian atau anggota.

Total, dana yang dibutuhkan oleh Eko dan rekan-rekannya diperkirakan mencapai Rp700 juta. Sampai saat ini mereka sudah mengumpulkan Rp350 juta.

"Hingga saat ini kami masih buka donasi untukk siapapun yang ingin menyumbang. Panti ini dibangun oleh Bonek dan untuk semua kalangan," tutur Eko. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya