Diam-diam, 2 Pemain Persib Ini Punya Bisnis di Luar Sepakbola

Kapten tim Persib Bandung, Atep Rizal sedang merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/Liga1Match

VIVA – Dua pemain Persib Bandung, Atep dan Dedi Kusnandar, sudah mempersiapkan diri jika pensiun dari dunia sepakbola. Keduanya mengaku punya usaha-usaha lain di luar sepakbola. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Atep sadar, usia menjadi tolak ukur lamanya bermain sepakbola. Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, Atep mengaku sudah memikirkan masa depannya. 

"Karena saya sadar pemain bola punya batas umur. Jadi harus mempersiapkan masa depan dengan baik. Saya sejak 2007 sudah menabung, Alhamdulillah saat ini sudah punya lapangan futsal," kata Atep.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Bukan hanya itu, pemain bernomor punggung 7 ini mempunyai tambak ikan di daerah Cianjur. Bisnis itu Atep lakoni sejak 2015 lalu, meneruskan warisan sang ayahanda. 

"Memang masyarakat di sana (Cianjur) punya minat tinggi untuk menternak ikan, jadi ikut usaha itu," lanjutnya. 

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Bintang Persib, Dedi Kusnandar.

Sementara itu, Dedi Kusnandar terjun di dunia kuliner dan kos-kosan. Lokasi Dedi menjalani usaha, tak jauh dari tempat tinggalnya di daerah Jatinangor, Sumedang. 

"Tahun 2015 bikin resto 'Dado Ceker', ya karena risikonya tidak terlalu tinggi. Bekal untuk nanti kalau pensiun dari sepakbola dan untuk anak juga," ucap pemain yang akrab dipanggil Dado ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya