Kontroversi Mourinho di MU, Sering Berantem dengan Anak-anak Asuhnya

Pemain Manchester United, Anthony Martial (kiri) dan Jose Mourinho (kanan)
Sumber :
  • Sport.net

VIVA – Manajer Jose Mourinho akhirnya dipecat oleh manajemen Manchester United. Pemecatan ini bukan menjadi berita aneh, karena sebelumnya Mourinho memang kerap diberitakan bakal dicopot dari jabatannya.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Pencopotan Mourinho sebagai manajer bisa jadi membuat girang beberapa pemain. Sebab, selama berkarier di MU, Mourinho kerap berantem dengan beberapa anak-anak asuhnya.

Alexis Sanchez, Paul Pogba, Anthony Martial, Antonio Valencia, Marcus Rashford, hingga David De Gea, adalah deretan pemain yang sempat berseteru dengan Mourinho.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Konflik dengan Pogba menjadi yang paling akut. Berkali-kali, Mourinho bertengkar dengan Pogba.

Penyebabnya adalah soal performa sang pemain. Kerap kali, Mourinho tak puas dengan performa Pogba dan mengemukakan pendapatnya di depan umum.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Di ruang ganti pun, Mourinho sering memarahi Pogba. Puncak konflik adalah saat MU kalah dari Liverpool, Minggu 16 Desember 2018.

Dalam pertandingan yang digelar di Anfield itu, Pogba sama sekali tak dimainkan. Mourinho mengaku memang tak memiliki niat memainkan Pogba, karena performa Nemanja Matic lebih menjanjikan.

Kepergian Mourinho bisa jadi kunci bagi Pogba untuk bertahan. Sebab, sang pemain selama ini merasa taktik Mourinho yang jadi penyebab ketajaman dan permainannya di MU tak berkembang.

Efek domino lainnya adalah, bisa jadi De Gea akan langsung menandatangani tawaran perpanjangan kontrak jangka panjang dari MU. Sebab, De Gea memang menantikan keputusan MU terkait Mourinho. (min)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya