Brahim Diaz, Talenta Muslim Anyar Milik Real Madrid

Gelandang Real Madrid, Brahim Diaz.
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid baru saja mendatangkan pemain nyar. Dia adalah bintang muda masa depan Spanyol, Brahim Abdelkader Diaz, yang digaet dari Manchester City.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Pemain yang akrab disapa Brahim tersebut didatangkan Madrid dengan nilai transfer €17 juta atau setara Rp274,12 miliar. Dia mengikat kontrak enam setengah tahun bersama Los Blancos.

Dilansir berbagai sumber, Brahim lahir dari ayah yang berasal dari Melilla, sedangkan ibunya berasal dari Malaga. Darah Muslim berasal dari neneknya yang merupakan warga Maroko.

Jadwal Siaran Langsung: Laga Penentu Timnas Indonesia U-23 hingga El Clasico Real Madrid-Barcelona

Brahim memulai karier di akademi Malaga, pada 2010. Tiga tahun berselang, dia memutuskan hijrah ke Manchester City.

Aksinya bersama ManCity sempat mencuri perhatian saat menghadapi Fulham, 1 November 2018 di babak 4 Piala Liga. Dia mencetak dua gol kemenangan The Citizens sekaligus membawa timnya menang 2-0 di Etihad Stadium.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

Di bursa transfer musim dingin ini, Brahim dibeli oleh Madrid. Gelandang 19 tahun ini tak butuh waktu lama untuk melakoni debut bersama Los Blancos.

Dia tampil sebagai pemain pengganti, saat Madrid menghabisi Leganes 3-0 di leg 1 babak 16 besar Copa del Rey, Kamis dini hari WIB, 10 Januari 2019. Brahim masuk di menit 78, menggantikan Vinicius Junior. (ase)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya