Gandeng Hulk, Concave Pede Bersaing di Pasar Indonesia

Hulk saat launching Concave
Sumber :
  • Pratama Yudha/ VIVA

VIVA – Indonesia kedatangan satu pemain baru di dunia perlengkapan olahraga yang mengandalkan sepatu sepakbola sebagai produk utamanya. Adalah merek Concave, perlengkapan olahraga asal Inggris yang lahir di Australia, kini hadir di Tanah Air.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Concave meluncurkan produk andalannya berupa tiga jenis sepatu sepakbola, yakni Halo, Aura, dan Volt. Ketiganya memiliki teknologi unik yang diberi nama Powerstrike.

Teknologi yang memiliki paten global ini dapat mengoptimalkan "sweet spot" pada permukaan sepatu yang digunakan untuk menendang. Powerstrike mampu meningkatkan kekuatan tendangan hingga 8-15 persen dibandingkan produk sepatu sepakbola lainnya.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Hal tersebut merupakan hasil uji independen Deakin University Australia yang sudah divalidasi oleh Monash University Australia dan lembaga litbang independen, Invetech. Teknologi yang diterapkan dalam sepatu Concave juga sudah mendapat perizinan dari FIFA, sehingga penggunaannya aman bagi para pesepakbola.

"Kami ingin memperkenalkan pengalaman baru bermain sepak bola yang tidak dapat ditemui di sepatu lainnya dengan teknologi unik yang kami miliki. Kami percaya teknologi Concave bukan hanya sebagai pelengkap, namun dapat mengubah konsep bermain sepakbola yang sudah ada," ujar Innovation Director of Concave International, Volker Peter Steidle, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 18 Januari 2019.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Sebagai merek baru, Concave percaya jika penjualan mereka bisa bersaing dengan produk lain. Pihaknya menargetkan untuk meraup sekira 10 persen pangsa pasar sepatu sepakbola di Asia Tenggara dalam kurun waktu lima tahun mendatang dengan memberi harga yang terjangkau.

Tak hanya mengandalkan teknologi, Co-Founder PT Concave Sukses Bersama, Bruno Saputan juga menawarkan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan produk luar lainnya untuk kelas sepatu bola.

"Kami memang meminta izin ke prinsipal untuk lebih murah karena untuk menjangkau masyarakat, rentangnya Rp600 ribu hingga Rp2 juta. Tapi yang Rp2 juta itu yang premium kulit kanguru," tambahnya.

Sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan penjualan di Asia Tenggara, PT Concave Sukses Bersama, selaku pemegang lisensi resmi menggaet salah satu pesepakbola kelas dunia. Dia adalah Givanildo Vieira de Sousa atau biasa dikenal dengan Hulk.

"Concave memiliki teknologi yang sangat unik, terutama saat digunakan untuk menendang bola. Permukaan sepatu Concave sangat pas dengan permukaan bola, sehingga dapat meningkatkan akurasi dan kekuatan tendangan saya," ujar pemain Shanghai SIPG itu.

Sebagai tanda keseriusan Concave menjamah pasar Indonesia, saat ini sedang berjalan proses pembukaan toko ritel pertama Concave di kota Malang yang akan disusul dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Selain itu, mereka memproduksi sepatu di pabrik mereka di Balaraja. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya