Wasit yang Usir James Milner Ternyata Gurunya Saat SD

Pemain Liverpool, James Milner (kiri)
Sumber :
  • instagram.com/jamesmilnerofficial/

VIVA – Kejadian tak terduga ternyata terjadi di laga Liverpool melawan Crystal Palace pada lanjutan Premier League pekan ke-23, Sabtu malam WIB, 19 Januari 2019. Dalam pertandingan tersebut, Liverpool berhasil menang secara dramatis dengan skor 4-3.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Selain mampu memenangkan laga secara dramatis, Liverpool juga harus bermain dengan 10 pemain karena James Milner diusir keluar lapangan pada menit ke-89. Namun, ada momen yang menarik di balik kartu merah yang diterima Milner.

Sebab, yang memberikan dia kartu merah adalah guru sewaktu Milner masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Ya, wasit yang memimpin pertandingan tersebut, John Moss, merupakan seorang guru sekolah Milner ketika eks gelandang Manchester City itu baru menginjak usia 10 tahun.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Pada masa lalu, Moss adalah guru di sekolah Westbrook yang terletak di bagian Horsforth. Di sana ia menjadi guru mata pelajaran sepakbola, dimana ketika ia mengajar ada nama Milner yang menuntut ilmu di sekolah tersebut.

Guru PAI Dapat THR Lebaran, Kemenag Pastikan Tidak Ada yang Tertinggal

Meski Milner pernah menjadi anak didiknya, wasit berusia 48 tahun itu sepertinya tidak memberi ampun terhadap tindakan sang mantan murid. Ia tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas saat Milner melanggar pemain lawan.

Milner mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-89 ketika menjatuhkan Wilfred Zaha. Tanpa melakukan protes apa pun, ia langsung meninggalkan lapangan seakan mengetahui kesalahan yang telah dibuat.

Alhasil, The Reds harus rela tampil dengan 10 pemain di sisa waktu yang ada. Tapi berkurangnya jumlah pemain tak membuat Liverpool gagal mendulang poin penuh, mereka mampu menang dengan dramatis atas Crystal Palace. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya