Pesawat Bintang Argentina Hilang Kontak, Sempat Cerita Seram

Pemain anyar Cardiff City, Emiliano Sala
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Kecelakaan pesawat kembali terjadi. Kali ini, menimpa sebuah jet pribadi yang mengangkut rekrutan anyar Cardiff City asal Argentina, Emiliano Sala.

Manajer Gillingham Puji Elkan Baggott: Dia Punya Banyak Potensi

Pesawat yang ditumpangi pemain termahal Cardiff itu hilang kontak di kawasan Channel Islands, Wales.

Burung besi yang ditumpangi oleh Sala berangkat dari Nantes, Prancis, pada Senin malam, 21 Januari 2019. Kemudian, pada Selasa pagi waktu setempat, 22 Januari 2019, pesawat tersebut hilang kontak.

Fakta Baru Kecelakaan Pesawat yang Menewaskan Emiliano Sala

Otoritas penerbangan Wales langsung melaporkan kejadian ini ke polisi. Selanjutnya, pihak berwajib mulai melakukan pencarian dan belum ada hasil.

Cardiff, klub baru Sala, mengaku syok mendengar kabar tersebut. CEO Cardiff, Ken Choo, menyatakan pihaknya tetap berharap ada kabar baik yang datang.

Resmi Berpisah Dengan Real Madrid, Gareth Bale Gabung Cardiff City

Di sisi lain, polisi tak menemukan jejak serpihan pesawat dan tanda-tanda adanya korban selamat sangat kecil. Sebelum berangkat dari Nantes, kota eks klub Sala, sebenarnya pesawat yang ditumpangi Sala sempat gagal take off sebanyak tiga kali.

Baru pada percobaan keempat, pesawat tersebut bisa terbang. Usai pesawat berhasil terbang, Sala kemudian mengirimkan pesan suara melalui WhatsApp kepada sahabatnya,

"Hei kawan, apa kabarmu orang gila? Saya lelah, sedang berangkat dari Nantes, melakukan banyak hal, dan tak pernah berhenti. Saya di pesawat yang berpotensi jatuh. Dan, saat ini saya menuju Cardiff, gila, besok kami harus mulai kegiatan dan siangnya harus berlatih bersama tim anyar," kata Sala seperti dilansir Ole Argentina.

Beberapa saat kemudian, Sala kembali mengirimkan pesan suara lewat WhatsApp, kali ini ke beberapa rekannya, termasuk sang ayah. Dalam pesan suaranya, Sala mengungkapkan kengerian berada dalam pesawat nahas tersebut.

"Kawan, bagaimana kabar kalian, sehat? Jika kalian tak mendengar kabar dari saya selama 1,5 jam, saya tak tahu, jika mereka akan kirim orang untuk melakukan pencarian. Saya takut! Ayah, saya takut!" ujar Sala saat itu. (baw)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya