Ronaldikin Mengigau soal Persib Sebelum Meninggal

Ronaldikin
Sumber :
  • Twitter

VIVA - Sepakbola Indonesia berduka setelah ditinggal salah satu suporter fanatiknya Ronaldikin atau Sodikin. Pria yang wajahnya disebut mirip Ronaldihno ini menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa 22 Januari 2019.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Sebelumnya, almarhum dirawat di Rumah Sakit Al Ihsan, Kabupaten Bandung, selama tiga hari karena mengalami sakit radang tenggorokan dan infeksi paru-paru.

Jenazah Ronaldikin dimakamkan tak jauh dari kediamannya di daerah Banjaran, Kabupaten Bandung, Rabu 23 Januari 2019. Ratusan orang ikut mengantarkan almarhum ke pemakaman.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Keponakan almarhum, Firdian Purnama, menyebut semasa hidup pamannya itu dikenal sebagai orang yang humoris dan murah senyum.

"Humoris dan gampang akrab ke semua orang. Makanya tadi saat pemakaman banyak sekali orang yang datang dari berbagai daerah," ucap Firdian.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Ronaldikin

Saat dikebumikan ada pemandangan yang menarik. Sekeliling makam dihiasi berbagai syal beberapa klub sepakbola seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, AC Milan dan Timnas Indonesia.

"Almarhum memang suporter Timnas dan AC Milan. Almarhum juga giat menyampaikan pesan-pesan perdamaian antar suporter, terutama Persib dan Persija," jelasnya.

Sebelum meninggal, kata Firdian almarhum berpesan ingin dijumpai semua keluarganya di rumah sakit. Almarhum pun sempat mengigau menyebut tim Persib.

"Waktu hari pertama dia ingin semua keluarga kumpul, iya minta doanya saja dan memaafkan segala kesalahannya. Almarhum juga pernah  ngomong 'selamat datang kepada pemain Persib' tetapi matanya tertutup, mungkin lagi mengigau," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya