Messi akan Ajak Legenda Barcelona Kunjungi Palembang

Striker Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • https://twitter.com/LaLigaEN

VIVA - Ambisi Alex Noerdin untuk mendatangkan Lionel Messi ke Palembang, mendapat respons positif. Megabintang Barcelona itu menyatakan bersedia hadir ke Palembang dalam puncak rangkaian Alex Noerdin Cup II.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Messi sudah sepakat. Dia menyatakan bersedia ke Palembang," ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019, Eddy Sofyan, di Lubuklinggau, Kamis, 24 Januari 2019.

Meski bersedia, namun Messi tidak memiliki waktu yang banyak untuk memenuhi undangan panitia Alex Noerdin Cup. Menurut Eddy, Messi hanya memiliki waktu lima hari dalam satu tahun untuk dapat menjadi bintang tamu dalam kegiatan tersebut.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Messi bisa hadir antara 18 sampai 23 Desember. Kita akan usahakan tahun ini. Kalau tidak bisa akan kita datangkan tahun depan. Tergantung kesiapan," jelas Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia atau BASRI itu.

Bukan hanya Messi, penggagas Alex Noerdin Cup juga berniat untuk menghadirkan Barcelona Legend yang terdiri dari sejumlah mantan pemain. Di antaranya, Rivaldo, Carles Puyol, Xavi Hernandez, hingga Cesc Fabregas.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Untuk Barcelona Legend, kemungkinan tidak hanya akan tampil di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, namun juga tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

"Jadi nanti akan ada dua match. Barcelona Legend tampil di Palembang dan Jakarta. Untuk waktunya kemungkinan tahun ini, tapi belum bisa kita tetapkan," jelas Eddy.

Penyenggaraan Alex Noerdin Cup 2019 sebelumnya sudah memastikan legenda Barcelona lainnya, Ronaldinho, untuk hadir ke Palembang. Pemilik nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu hadir ke Palembang pada puncak kegiatan edisi pertama.

Ronaldinho akan tampil bersama Tim All Star Legend yang diperkuat para legenda sepakbola Tanah Air. Para legenda itu di antaranya mantan penggawa Sriwijaya FC, Fauzi Toldo, Isnan Ali, Charis Yulianto, Diego Michiels, Ambrizal, Mahyadi Panggabean dan Wijay.

Menurut penggagas Alex Noerdin Cup, Alex Noerdin, nantinya Ronaldinho tidak hanya bertanding di Jakabaring, namun juga memberikan coaching clinic kepada 50 anak-anak sekolah sepakbola usia 12-14 tahun se-Sumatera Selatan yang terpilih melalui seleksi.

Pada tahap seleksi, sebanyak 5.000 anak SSB turut terlibat dalam rangkaian coaching clinic yang tersebar di seluruh penjuru Sumatera Selatan. Di mana sejauh ini, All Star Tour yang sudah memulai seleksi dari Kabupaten Muara Enim pada 3 Januari lalu sudah mengantongi 13 nama pemain.

"Nantinya 50 pemain yang terseleksi ini tidak akan kita biarkan saja. Kita akan tampung mereka untuk dibina di Alex Noerdin Academy. Kita akan berikan mereka pendidikan untuk menjadi pemain nasional yang menjadi tulang punggung Timnas," ujar Alex. (luz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya