Liga 1 Punya Kans Hadir di FIFA 20

Persija Jakarta juara Liga 1 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Ajang Liga Indonesia kasta tertinggi memiliki kans untuk hadir di permainan konsol keluaran EA Sports yaitu FIFA 20. Ide tersebut muncul dari FIFPlay, yang mengadakan poling mengenai kompetisi mana yang paling diharapkan untuk menambah pilihan liga di FIFA 20.

Portable Gaming Ayaneo Geek Tawarkan Sensasi Berbeda Main Game PC

FIFPlay melakukan polling secara online kepada para penggila game tersebut di seluruh dunia. FIFPlay membuat daftar 110 liga di dunia dan salah satunya adalah Liga Indonesia alias Liga 1.

Sejak polling tersebut dirilis pada 11 November 2018, Liga 1 dan Liga Super Malaysia bersaing ketat dalam perolehan suara.

Penampakan Konsol Game Asus ROG Ally

Hingga Sabtu malam WIB, 2 Februari 2019, Liga Indonesia masih memimpin dengan perolehan suara 114,764. Namun, Liga Malaysia masih menguntit tipis dengan perolehan suara 114,674.

Menyusul dibawah Liga Indonesia dan Malaysia, ada Liga kasta kedua Meksiko (57,895 votes), Liga Israel (52,961 votes), dan Liga Uni Emirat Arab (51,427 votes). Sedangkan, Liga Vietnam (42,060 votes), Liga Turki (38,273 votes) dan Bundesliga Jerman Putri (35,970 votes) melengkapi perolehan suara 10 besar.

Pasca Keputusan FIFA, Komisi X Beri Catatan untuk Tidak Jadikan Olahraga sebagai Pertarungan Politik

Namun, Apakah hasil polling tersebut bakal terealisasi di game FIFA 20? Pertanyaan dari netizen itu dijawab FIFPlay dengan lugas.

Mereka memang tak memberi garansi. Tapi, bermodal koneksi kuat, FIFPlay berjanji akan menyampaikan hasil polling tersebut kepada EA Sports selaku pengembang game FIFA.

Para penggemar game FIFA di Indonesia masih berkesempatan memberikan suara dengan mengakses situs www.fifplay.com. Dan, belum dapat dipastikan, kapan poling ini akan berakhir.

Sekedar informasi, pada pemungutan suara untuk penambahan liga di FIFA 19, Liga China berhasil memenangkan perolehan suara. Dan, FIFPlay mampu merealisasikan dengan menghadirkan Liga Super China di FIFA 19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya