Kenapa Pemain Dortmund Ada yang Dilarang Potong Rambut?

Axel Witsel dan sang kekasih
Sumber :
  • Google Picture

VIVA – Playmaker Borussia Dortmund, Axel Witsel, dipastikan tak akan mengubah gaya rambutnya dalam waktu dekat. Sebab, ada keputusan klub yang membuat penggawa Timnas Belgia tersebut harus mempertahankan rambut kribonya.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Keputusan itu muncul terkait penjualan merchandise wig dengan model rambut Witsel. Secara resmi, mulai Senin, 4 Februari 2019, wig menyerupai rambut Witsel itu dijual ke pasaran dengan banderol 9,95 euro atau sekitar Rp158 ribu.

Dalam video promosi penjualan merchandise baru tersebut, Witsel terlibat secara langsung. Pemain berusia 30 tahun itu menjadi bintang dalam iklan yang diunggah di akun media sosial resmi Die Borussen.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Penjualan wig tersebut membuat Witsel harus menunda keinginan memangkas rambutnya. Apalagi, jika ia ingin meniru Marouane Fellaini yang telah memotong habis rambut kribonya.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Bukannya tak diizinkan, tapi tentu akan sangat aneh bila tiba-tiba gaya rambut Witsel tidak sesuai lagi dengan wig yang dipasarkan klubnya. Itu jelas bakal merusak usaha pemasaran yang dilakukan Dortmund.

Meskipun berstatus pemain baru, Witsel memang sudah menjadi idola di Dortmund. Permainan apiknya membuat ia dipuja oleh fans Die Schwarzgelben.

Berkat performa yang impresif, harga Witsel pun melonjak. Melansir Transfermarkt, nilai jual Witsel hanya sebesar 25 juta euro pada 22 Agustus 2018. Namun, sejak 22 Oktober 2018 hingga saat ini, harganya sudah mencapai 40 juta euro. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya