Kenang Sala, Nantes Resmi Pensiunkan Nomor Punggung 9

Eks Penyerang Nantes, Emiliano Sala.
Sumber :
  • instagram.com/emilianosala9/

VIVA – Kepastian meninggalnya Emiliano Sala memunculkan duka yang mendalam. Salah satu pihak yang sangat terpukul dengan kepergian Sala adalah FC Nantes.

Dua Pemain Muslim di Ligue 1 Tolak Bertanding Menggunakan Kaos LGBT

Demi menghormati Sala, Nantes memutuskan untuk memensiunkan nomor punggung 9. Diketahui, nomor punggung 9 di Nantes digunakan oleh Sala.

Dalam rilis resminya, Presiden Nantes, Waldemar Kita, memastikan bahwa nomor punggung 9 diklubnya tidak akan digunakan lagi untuk mengenang Sala.

Lionel Messi Bikin Gol, PSG Tekuk Nantes Lewat Drama 6 Gol

Sebuah keputusan yang luar biasa dari Les Canaris, meski mereka belum mendapatkan dana transfer dari hasil penjualan Cardiff City.

"Saya kehabisan kata-kata, ini adalah sebuah tragedi, saya sangat terpukul. Emiliano meninggalkan jejaknya di sini, itulah sebabnya, saya ingin menghormatinya dengan memensiunkan nomor 9 miliknya," kata Waldemar, seperti dilansir dari situs resmi Nantes.

5 Pemain Juventus Tampil Gemilang saat Hancurkan Nantes

Kepastian meninggalnya Sala diawali dengan drama. Pihak Nantes menyebutnya drama tersebut lantaran pencarian pesawat yang ditumpangi Sala sempat dihentikan.

Namun berkat bantuan dana dari publik dan para pesepakbola, pencarian pun dilanjutkan. Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) pun ditunjuk untuk mencari bangkai pesawat serta jenazah Sala mulai dari 3 Februari 2019.

Pada 7 Februari 2019, AAIB berhasil mengangkat satu jenazah dari bangkai pesawat. Dan, menurut identifikasi Kepolisian Dorset, jenazah tersebut merupakan Emiliano Sala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya