Penghormatan Terakhir untuk Emiliano Sala

Poster Mantan Striker Nantes, Emiliano Sala.
Sumber :
  • instagram.com/fcnantes/

VIVA – Jasad bomber anyar Cardiff City, Emiliano Sala, akhirnya tiba di Progeso, Argentina, usai melakoni perjalanan sepanjang 538 kilometer dari Buenos Aires. Dijadwalkan, pada Sabtu 16 Februari 2019 pagi waktu setempat, upacara pemakaman Sala bakal digelar.

Lionel Messi Bikin Gol, PSG Tekuk Nantes Lewat Drama 6 Gol

Upacara digelar di komplek latihan San Martin de Progreso, klub Sala saat masih kecil. Berbagai ornamen untuk pemakaman sudah dipajang dan siap digunakan.

Dilansir Daily Mail, upacara pemakaman Sala nantinya juga akan dihadiri para pejabat Cardiff macam CEO Ken Choo dan manajer Neil Warnock.

5 Pemain Juventus Tampil Gemilang saat Hancurkan Nantes

Beberapa rekan Sala di Nantes juga dijadwalkan hadir. Bek Nicolas Pallois dan Sekretaris Jenderal Loic Morin merupakan perwakilan Nantes yang hadir dalam pemakaman Sala.

"Kami menunggumu, seperti hari pertama kamu pergi. Tapi, kali ini kamu tinggal bersama kami selamanya. Kepergian dan kariermu jadi contoh untuk semua di sini, abadi dalam hati kami," begitu kalimat perpisahan kepada Sala dari San Martin de Progreso di akun facebook mereka.

Sumbang Hattrick Buat Juventus, Angel Di Maria Cetak Gol 'Kurang Ajar'

Sala tewas dalam kecelakaan pesawat Piper Malibu pada 21 Januari 2019 silam. Jasadnya baru ditemukan pada 4 Februari 2019, terjebak di tengah puing pesawat.

Tiga hari berikutnya, hasil otopsi memastikan jasad yang ditemukan adalah Sala. (mus)

Zakaria Aboukhlal dan Mostafa Mohamed

Dua Pemain Muslim di Ligue 1 Tolak Bertanding Menggunakan Kaos LGBT

Zakaria Aboukhlal pemain Toulouse dan Mostafa Mohamed pemain Nantes memutuskan untuk tidak bermain setelah harus menggunakan kaos LGBT yang berwarna pelangi.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023