Pukul Pemain, Suporter Klub Inggris Dihukum 14 Pekan Penjara

Suporter yang memukul gelandang Aston Villa, Jack Grealish (tengah)
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Suporter Birmingham City yang memukul pemain Aston Villa, Jack Grealish, mendapatkan hukuman berat. Suporter nakal tersebut diketahui bernama Paul Mitchell.

Wayne Rooney Resmi Jadi Pelatih Birmingham City, Bakal Lawan Tim Elkan Baggott

Mitchell, seorang fans yang berasal dari Rubery, Worcestershire, menyusup ke dalam lapangan dalam duel Birmingham kontra Aston Villa di St Andrew's Park, dalam lanjutan divisi Championship Inggris, Minggu, 10 Maret 2019. Dia mmenghantam kepala Grealish dari belakang.

(Baca juga: Aksi Gila Suporter, Masuk dan Pukul Pemain di Tengah Lapangan)

Newcastle United vs Aston Villa, Trippier Jadi Pahlawan The Magpies

Dilansir Soccerway, akibat perbuatannya tersebut, Mitchell mendapat hukuman 14 pekan penjara. Dia juga mendapat larangan 10 tahun menonton pertandingan sepakbola di Inggris Raya. Mitchell mendapat hukuman denda £350 atau setara Rp6,61 juta.

Insiden ini hanya beberapa jam sebelum ada penyusup yang mendorong bek Manchester United, Chris Smalling, dalam laga melawan Arsenal dalam lanjutan Premier League. Terkait hal ini, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) berjanji bakal memperketat pengamanan.

Gerrard Bikin Villa Semakin Sangar, Mau Sambar Jangkar Juventus

"Kami akan bekerja sama dengan klub, liga, dan polisi untuk membahas bersama apa yang perlu dilakukan untuk melindungi pemain dan ofisial di lapangan," demikian bunyi pernyataan resmi FA. (ase)

Wayne Rooney saat menangani Birmingham City

Wayne Rooney Dipecat!

Wayne Rooney dipecat oleh Birmingham City. Keputusan ini diumumkan oleh klub pada Selasa malam WIB 2 Januari 2024. Pengumuman yang kemudian mencuri perhatian publik.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024