Trio Premier League Kuasai Daftar Klub Sepakbola Terboros

Tabel klub sepakbola terboros dalam tiga dekade terakhir
Sumber :
  • ASSURDO

VIVA – Pentas kompetisi sepakbola Eropa, terutama Premier League, kini menjelma sebagai industri strategis dengan jumlah perputaran uang yang beredar sangat besar dan menggiurkan. Gengsi dan kebanggaan menjadi yang terbaik dalam kerasnya persaingan memburu tahta juara jadi bidikan setiap tim yang berlaga.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Dan demi mewujudkan impian merebut trofi juara, klub-klub papan atas benua biru bahkan tak tanggung-tanggung untuk menggelontorkan sejumlah dana segar guna membangun kekuatan tim.

Nominal yang mereka kucurkan pun terbilang sangat fantastis serta cukup mencengangkan, di mana fenomena tersebut sudah mulai terjadi sejak era 1990an lalu.

Pemain Man Utd Yakin Ten Hag Bakal Dipecat

Dari deretan tim Eropa yang begitu jor-joran mengeluarkan investasi besar tersebut, rupannya trio raksasa Premier League menjadi yang teratas dalam urusan paling boros mengeluarkan uang.

Berdasar tabel video yang dilansir akun YouTube @ASSURDO, Manchester City, Chelsea dan Manchester United adalah tiga klub dengan total anggaran belanja terboros sepanjang sejarah kompetisi Eropa yang tercatat sejak musim 1991/92 silam.

Juergen Klopp Dibuat Bingung dengan Kekecewaan Erik ten Hag

Total, ManCity tercatat telah menggelontorkan €1.346.760.000 dana yang mengucur dari kantong konglomerat Timur Tengah Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan sejak mengambilalih The Citizens sejak September 2008 itu.

Berikut tayangan video lengkap tabel klub sepakbola terboros dalam tiga dekade terakhir kreasi akun YouTube @ASSURDO:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya