Waduh, Kiper Madrid Bikin Blunder Konyol Saat Bela Timnas Belgia

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Performa Thibaut Courtois di musim ini benar-benar jeblok. Sejak pindah dari Chelsea ke Real Madrid di awal musim, Courtois belum menunjukkan performa terbaiknya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Berbagai kesalahan fatal dilakukan Courtois sepanjang musim ini. Terbaru, Courtois melakukan blunder konyol saat membela Timnas Belgia.

Di laga melawan Rusia, dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, Kamis 21 Maret 2019 atau Jumat dini hari WIB, Courtois melakukan kesalahan fatal yang berujung pada gol lawan.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Semua bermula kala Courtois bermaksud menguasai bola dan melepaskan umpan panjang di areanya.

Tak ideal situasinya, sebab striker Rusia, Artem Dzyuba, sedang menekannya. Dan, sudah seharusnya Courtois tak berlama-lama dengan bola.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Namun, dilansir Metro, Courtois malah berusaha untuk mengontrol bola lebih lama. Ujungnya, saat ditekan Dzyuba, kiper 26 tahun tersebut malah terpeleset.

Kebetulan, dari depan, Denis Cheryshev muncul dan merebut bola dari Courtois. Dengan mudah, Cherysev menceploskan bola ke gawang Belgia.

Meski Courtois sempat blunder, Belgia nyatanya tetap menang dengan skor 3-1. Hanya saja, blunder ini bisa menjadi catatan betapa buruknya performa Courtois usai mendapatkan Golden Glove di Piala Dunia 2018. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya