Wah, Nama Striker Baru Semen Padang Sama dengan Pendiri Paham Komunis

Penyerang Semen Padang, Karl Marx Barthelemy
Sumber :
  • Twitter/@SemenpadangFCID

VIVA – Semen Padang sudah resmi mendatangkan penyerang anyar berkewarganegaraan Chad. Ya, dia adalah Karl Marx Barthelemy, atau lebih dikenal Karl Marx Danny. Ada yang unik dengan kehadiran Danny. Ya, nama sang pemain sama dengan filsuf besar asal Jerman pencetus paham komunisme, Karl Marx.

Hadapi Semen Padang FC, Barito Putera Tak Bisa Raba Strategi Coach Hengki Ardiles  

Danny lahir di kota N'Djamena, ibukota Chad, 27 Oktober 1986. Sepanjang kariernya, Danny memang lebih banyak bermain bersama tim-tim dari Afrika semisal Coton Sport (Kamerun), Missile (Gabon), Difaa El Jadidi (Maroko), dan Club Africain (Tunusia). Selain itu, terakhir kali Danny bermain adalah untuk klub Malaysian Super League, PKNP FC.

Bersama PKNP FC, kiprah Danny sebenarnya tak terlalu cemerlang. Dari 20 pertandingan di kompetisi domestik, Danny hanya mampu mencetak dua gol dalam 20 penampilannya.

Strategi Barito Putera Hadapi Gempuran Kabau Sirah di Ranah Minang

Danny juga pernah jadi salah satu pilar Timnas Chad. Ia pernah membela Chad di ajang Piala Afrika 2012 kualifikasi Piala Dunia 2010 serta 2014. Total Danny mencetak dua gol dalam 20 penampilannya bersama armada Les Sao.

Kini, Danny memberanikan diri untuk mengadu nasib di Indonesia bersama Semen Padang. Menurut laporan Twitter resmi Semen Padang, Danny sebelumnya tampil apik saat menjalani trial

Semen Padang FC Berburu Pelatih Asing

Striker 32 tahun ini mampu mencetak tiga gol dalam enam pertandingan. Oleh sebab itu, pada akhirnya Danny mendapat kontrak resmi dari manajemen Kabau Sirah.

Seperti yang dikatakan tadi, nama asli Danny terbilang unik. Sebab, namanya sama dengan Karl Marx, tokoh pencetus paham komunis. Ya, karya Marx yang dituangkan di buku mahsyur Das Kapital, jadi ide untuk menerapkan ideologi komunis di berbagai negara.

Pemain Barito Putera rayakan gol

Barito Putera Waspadai Motivasi Semen Padang FC Bermain di Kandang Sendiri

PS Barito Putera bakal menghadapi Semen Padang FC di Stadion Utama Sumatera Barat, Rabu sore 18 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024