Maruarar Sirait: Ada Rencana Jokowi Nonton Final Piala Presiden

Ketua Steering Committee Piala Presiden, Maruarar Sirait bersama Panglima TNI
Sumber :
  • Dok. Piala Presiden

VIVA – Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait, mengatakan ada rencana Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, hadir pada final leg 2 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 12 April 2019.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Dalam tiga edisi Piala Presiden sebelumnya, Jokowi memang kerap hadir menyaksikan pertandingan final. Dan untuk kali ini, dikatakan Maruarar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Istana Negara.

"Saya sudah berkordinasi dengan pihak istana, untuk mengundang langsung Bapak Presiden. Dan Bapak Presiden direncanakan akan hadir di penutupan dan final Piala Presiden di Malang," kata Maruarar.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Maruarar menambahkan, sejak awal Piala Presiden 2019, dia diminta Jokowi untuk tetap mengedepankan nilai-nilai transparansi. Kemudian tidak boleh lagi ada keributan dan kecurigaan pengaturan skor.

"Bapak Presiden juga selalu berpesan, Piala Presiden harus menjaga transparansi, harus diaudit, fairplay, dan tak ada pengaturan skor. Apalagi, di saat ini, sedang marak pemberantasan mafia sepakbola dan mendukung semua proses hukum," imbuhnya.

Hakim Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi: Paling Penting Tuduhan Politisasi Bansos Tak Terbukti

Pria yang akrab disapa Ara itu mengatakan sudah melaporkan hasil dan capaian pada final leg 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa 9 April 2019. Tak lupa dia berterima kasih karena sudah dibantu untuk pengamanan oleh Panglima TNI, Hadi Tjahjanto, serta Kapolri, Tito Karnavian.

"Saya juga menyampaikan laporan terkait rating televisi yang sangat tinggi. Dan SC juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Presiden atas bantuan Panglima TNI dan Kapolri dan jajarannya yang sudah bekerja keras," ujarnya. (one)

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun soal status Presiden Jokowi dan Gibra

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024