Pemain Muda Ini Dikagumi Zidane, Siapa Dia?

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe
Sumber :
  • Instagram/@psg

VIVA – Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, menyebut pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, jadi salah satu sosok idolanya. Sedangkan legenda Brasil, Pele, jadi figur paling diidolakan Mbappe. 

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dikutip dari Marca, Zidane merupakan sosok yang menyandang status legenda di sejumlah klub, Bordeaux, Juventus dan Real Madrid. Zidane juga merupakan legenda timnas Prancis. 

Pada 1998, Zidane membawa Prancis meraih gelar pertama di Piala Dunia. Kemudian pada 2000, pria yang kini menjadi pelatih Madrid ini meraih gelar Piala Eropa juga bersama Les Bleus. 

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Satu-satunya pemain yang membuat saya terkesan selain Pele adalah Zidane," kata Mbappe. 

Di sisi lain, Zidane ternyata juga mengagumi sosok Mbappe. Zizou bahkan pernah menawar Mbappe dari AS Monaco saat pertama kali menjabat sebagai pelatih Madrid. 

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Sayangnya, Zidane gagal mendapatkan Mbappe yang lebih memilih PSG sebagai klubnya saat itu. Jika masih berminat dengan Mbappe, setidaknya Zidane harus menunggu sampai 2020, di mana kontraknya saat itu berakhir. (one)

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024