Keren, Bek Torino Raih Gelar Doktor di Bidang Ekonomi Bisnis

Bek Torino, Lorenzo De Silvestri, selepas meraih gelar Doktor.
Sumber :
  • Twitter/@l_desilvestri

VIVA – Menjadi pesepakbola profesional ternyata tak menghalangi prestasi di bidang akademis. Itulah yang baru saja dilakukan bek Torino, Lorenzo De Silvestri.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

De Silvestri baru saja menyelesaikan studinya di bidang ekonomi bisnis. Berprofesi sebagai pesepakbola, ia pun lulus dengan tesis berjudul 'pemasaran strategis sebagai alat kompetitif untuk klub olahraga'.

Pemain berusia 30 tahun ini dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan di salah satu universitas di Kota Roma. Atas predikat tersebut, De Silvestri bangga dengan pencapaiannya.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

"Sudah lama saya menantikan ini. Menjadi lulusan seperti ini merupakan contoh untuk tetap berpikir positif dan bersikap low profile di dalam maupun di luar lapangan," kata De Silvestri seperti dikutip Corriere Della Sera.

Lebih lanjut, De Silvestre bercerita tentang pengalamannya mengerjakan tesis sambil menjalani pekerjaannya sebagai pemain Torino. Menurutnya, stres kerap kali menghampirinya ketika harus membagi waktu antara kuliah dan bekerja.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

"Saya selalu suka menyelesaikan proyek. Jadi, saya ingin menunjukkan dapat melakukan sebuah studi meskipun Anda pesepakbola profesional," terangnya.

(Foto: Talk Sport)

"Memang dibutuhkan waktu yang cukup luang untuk melakukannya dan itu bisa membuat stres. Tapi, jika berhasil, menikmatinya sungguh menyenangkan," sambungnya.

Sementara itu, apresiasi datang dari klubnya, Torino. Melalui Sang Presiden, Urbano Cairo, De Silvestri mendapatkan ucapan selamat atas kelulusannya itu.

"Selamat Lorenzo! Anda telah menempuh jalur akademis ini dengan antusias. Anda telah mengikutinya dengan komitmen besar dan Anda menyelesaikannya dengan cemerlang. Selamat untuk ini, kami bangga dengan Anda," ucap Cairo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya