Klaim Tahu Visi Misi Capres, Bomber TIRA-Persikabo Siap Nyoblos

Penyerang PS TIRA-Persikabo, Osas Saha
Sumber :
  • Instagram/@pstni_official

VIVA – Pemain naturalisasi milik TIRA-Persikabo, Ikpefua Osas Marvelous, atau yang dikenal Osas Saha bakal menjalani debutnya sebagai pemilik hak suara pada Pemilihan umum (Pemilu) presiden dan legislatif tahun ini 

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Dalam keterangannya kepada VIVA, pria berdarah Nigeria yang juga pernah memperkuat PSMS Medan, Semen Padang, dan Persija Jakarta ini akan menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pondok Gede, Bekasi. 

Berbekal pengalamannya menginjakkan kaki di Tanah Air sejak pertengahan 2008, Osas mengaku sudah mengetahui latar belakang dua kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Oleh sebab itu, Osas mengaku sudah mantap memilih salah satu dari dua capres dan cawapres besok.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

 "Saya pasti akan mencoblos. Sebagai warga negara Indonesia saya harus menggunakan hak pilih. Dan pilihan saya sudah mantap, saya sangat tahu tentang negara ini," ujarnya.

Sebagai atlet profesional, Osas berharap siapapun nantinya yang terpilih dapat lebih memperhatikan dan menyejahterakan atlet. Menurutnya, pemimpin negara bisa berpengaruh kepada masa depan dan kesejahteraan para atlet khususnya sepakbola. 

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Kami yang berprofesi sebagai pemain bola tentunya sangat mengharapkan pembayaran gaji yang lancar karena kami memiliki keluarga yang harus dihidupi," kata Osas melanjutkan.

"Memang banyak yang harus diurusi Presiden, tapi setidaknya Presiden bisa lebih perhatian kepada sepak bola. Supaya sepak bola Indonesia dan Timnas bisa berprestasi," ujarnya.

Oleh: Robbi Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya