Unik, Persebaya Vs Arema Warnai TPS Lapas Porong

Nuansa derby Jawa Timur begitu kental di TPS Lapas 1 Surabaya, Porong
Sumber :
  • VIVA / Nur Faishal

VIVA – Atmosfer sepakbola begitu kental di TPS Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Surabaya di Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Panitia Pemilihan setempat menghiasi TPS dengan nuansa Derby Jawa Timur antara Persebaya Surabaya versus Arema FC.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Hiasan-hiasan di dinding penuh dengan logo Persebaya dan Arema. Ada juga pesan persahabatan yang ditempel panitia, terilhami dari pertandingan tersebut.

Seluruh panitia juga menggunakan atribut Persebaya dan Arema, baik jersey, maupun lainnya.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Panitia Pemilu TPS Lapas Kelas 1 Surabaya, Porong, pakai jersey Arema

Panitia mengaku terinspirasi dari duel Persebaya versus Arema di final Piala Presiden 2019. Menurut mereka, laga itu sudah mencerminkan azas sportivitas dan perdamaian.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Sebab, di atas lapangan, para pemain Persebaya dan Arema bisa berlaga secara adil. Pun, di luar lapangan, suporternya bisa menjaga toleransi dan menerima perbedaan satu sama lain.

Kepala Lapas Sidoarjo, Muhammad Susanni, menyatakan nilai-nilai yang muncul dari duel Persebaya versus Arema patut dicontoh.

"Semoga Lapas Sidoarjo bisa mengambil hikmahnya sehingga pemilu berjalan aman dan lancar," kata Sussani, Rabu 17 April 2019.

Di TPS Lapas Kelas 1 Porong, ada sekitar 1.500 warga binaan. Namun, hanya sekitar 700 nama yang masuk daftar pemilih tetap. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya