Jadi Ikon Muslim, Salah Masuk 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA –  Winger Liverpool, Mohamed Salah masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia pada 2019, versi Majalah Time. Pemain 26 tahun ini dianggap memiliki pengaruh besar tak hanya di dunia olahraga.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Selain Salah, masih ada beberapa atlet yang masuk dalam daftar TIME 100. Mereka adalah bintang NBA, LeBron James, pesepakbola wanita Amerika Serikat, Alex Morgan, petenis Naomi Osaka, pelari jarak menengah, Caster Semenya, dan pegolf, Tiger Woods.

"Mo Salah dikenal sebagai pribadi yang baik di luar sebagai pemain sepakbola. Dan dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," kata aktor Inggris yang juga fans Liverpool, John Oliver, dikutip majalah Time.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

"Mo adalah sosok ikon bagi orang Mesir dan Muslim di seluruh dunia. Tapi, dia selalu menjadi pribadi yang rendah hati, bijaksana, lucu, dan tak pernah menganggap masalah sebagai hal yang serius," lanjutnya.

Salah sangat senang bisa masuk dalam daftar ini. Dia mengungkapkannya di akun Instagram.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Saya bangga bisa masuk daftar #Time100 edisi 2019. Selalu siap menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik," ungkapnya. (pul)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya