Bikin Sejarah Baru di Ligue 1, Rekor Mbappe Bikin Geleng-geleng Kepala

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@PSG_English

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) sudah berhasil menyegel gelar juara Ligue 1 2018/2019. Di balik kesuksesan pasukan Thomas Tuchel, ternyata ada sosok Kylian Mbappe yang benar-benar menggila musim ini. Ada dua rekor fantastis yang dibuat Mbappe, salah satunya menjadi sejarah baru kompetisi kasta tertinggi Negeri Menara Eiffel itu.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

PSG memastikan gelar juara Ligue 1 kedua secara beruntun, setelah mengalahkan AS Monaco. Menjamu Monaco di Parc des Princes dalam laga pekan ke-33, armada Les Parisiens menang 3-1, Senin 22 April 2019 dini hari WIB. Dalam laga ini, Mbappe mencetak hattrick ke gawang Danijel Subasic.

Performa beringas Mbappe bukan cuma di laga itu. Tambahan tiga gol menggenapkan jumlah gol Mbappe musim ini menjadi 30 gol. Menurut data yang dikutip dari Twitter resmi PSG, catatan tersebut menjadikan penyerang yang baru berusia 20 tahun ini sebagai pemain paling muda yang mampu mencetak 30 gol sepanjang sejarah 87 tahun Ligue 1.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Jumlah gol Mbappe kemungkinan besar masih akan bertambah. Sebab, masih ada lima pertandingan lagi yang akan dihadapi hingga musim berakhir.

Tak cuma catatan gol yang dibuatnya. Mbappe juga kemungkinan menjadi pemain yang memiliki kecepatan lari paling kencang di Ligue 1. Ini dibuktikan saat ia mencetak gol pertama ke gawang Monaco di menit 15. Lewat sebuah skema serangan balik cepat, Mbappe mampu membobol gawang Subasic setelah menerima umpan silang Moussa Diaby.

Lewandowski Enggak Takut Mbappe Gabung Real Madrid

Yang mencengangkan, saat berlari sebelum menyontek umpan Diaby, kecepatan Mbappe mencapai 38 km/jam. Catatan ini jauh di atas pemain paling kencang di Premier League, Leroy Sane. Sane sebelumnya mampu berlari dengan kecepatan 35,48 km/jam musim lalu. 

Kemudian, jika dibandingkan dengan pemegang rekor lari 100 meter asal Jamaika, Usain Bolt, Mbappe memang kalah. Bolt memang mampu mencapai kecepatan 44,72 km/jam pada Kejuaraan Dunia Atletik 2009 di Berlin. Akan tetapi kecepatan rata-rata Bolt hanya mencapai 37,58 km/jam. (one)

Mahamadou Diawara

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Mahamadou Diawara dicoret dari Timnas Prancis U-19 setelah Federasi Sepakbola Prancis (FFF) melarang pemain muslim berpuasa saat latihan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024