Eks Pemain MU Pernah Hampir Mati Gara-gara Kutu

Mantan Pemain Manchester United, Karel Poborsky.
Sumber :
  • Goal.com

VIVA – Eks gelandang Manchester United, Karel Poborsky, mengaku pernah mengalami masa-masa kritis dalam beberapa hari akibat mengalami infeksi pada otak. Parahnya, Poborsky tak mengetahui dari mana asal penyakit yang dideritanya pada 2016 lalu itu.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Dijelaskannya, setelah masa kritisnya berakhir, ia hampir tidak sadarkan diri selama tiga pekan. Poborsky juga mengatakan bahwa akibat penyakit tersebut ia menjadi sensitif terhadap cahaya.

"Jika saya tiba di rumah sakit satu hari lebih lambat, maka wawancara ini tidak akan pernah terjadi. Saya datang ke rumah sakit dan mengeluh karena otot wajah saya lumpuh," kata Poborsky seperti dikutip The Guardian.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong
Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

"Lalu, pihak rumah sakit membuat saya kritis. Saya hampir menghabiskan waktu selama tiga pekan karena pengaruh obat antibiotik mereka yang begitu kuat dan hingga kini saya sangat sensitif terhadap cahaya," ungkapnya.

Usai dinyatakan pulih, Poborsky baru diberitahukan oleh pihak rumah sakit bahwa infeksi otak yang menyerangnya karena penyakit Lyme. Diduga, penyakit tersebut berasal dari kutu yang bersarang pada jenggot mantan pemain Timnas Republik Ceko itu.

Diketahui, Poborsky merupakan salah satu pemain yang bersinar kala membawa Republik Ceko mencetak kejutan besar lolos ke final Euro 1996. Selain pernah memperkuat MU pada 1996-1998 dengan 1 trofi Premier League, Poborsky juga sempat merumput bersama Benfica, Lazio, dan Sparta Praha.

Pada 2007, Poborsky memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola setelah memperkuat klub kecil di Ceko yaitu, Ceske Budejovice. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya