Waduh, Kalung Bulan Sabit-Bintang Mesut Oezil Jadi Kontroversi

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Instagram/@

VIVA – Mesut Oezil jadi sorotan saat datang ke Emirates Stadium, jelang laga Arsenal kontra Valencia di babak semifinal Liga Europa. Bukan karena bintang asal Jerman ini terlihat perlente dengan setelan jas berwarna gelap, melainkan salah satu kalung yang dipakainya berlambang bendera Turki.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Adalah media ternama Inggris, Daily Mail, yang menyematkan sebuah foto Oezil dan rekan-rekannya datang memasuki Emirates. Dalam foto itu, Oezil tampak memakai kalung perak dengan simbol bulan sabit dan bintang. Kalung yang dikenakan Oezil ini dianggap kontroversial. Ya, gelandang berusia 30 tahun ini kembali dianggap mendukung Turki.

Tahun lalu, Oezil menjadi bahan kritik, mendapat gelombang caci maki hingga olok-olok dari suporter Timnas Jerman. Selain karena tampil buruk serta gagal total membawa Timnas Jerman mempertahankan prestasi di Piala Dunia 2018, Oezil juga dianggap memberikan dukungan kepada Turki.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pertemuannya dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, beberapa saat sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, memancing kemarahan masyarakat dan Federasi Sepakbola Jerman (DFB). Sebab, hubungan politik antara Jerman dan Turki tengah panas saat itu.

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Bukan cuma itu, akibat gelombang kritik yang teramat besar Oezil pun memutuskan mundur membela Die Nationalmannschaft. Pemain yang juga pernah membela Schalke 04 dan Werder Bremen ini memilih pensiun setelah merasa tak dihargai dan merasa jadi korban perlakuan rasis. Padahal, Oezil merupakan salah satu pemain vital yang membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014.

Adapun laga leg 1 semifinal Liga Europa 2018/2019 antara Arsenal melawan Valencia di Emirates Stadium, berkesudahan 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Arsenal selanjutnya akan melawat ke Estadio Mestalla, markas Valencia, dalam laga leg 2, Jumat 5 Mei 2019 dini hari WIB.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024