Efek MU Gagal ke Liga Champions: Pemain Potong Gaji

Para pemain Manchester United.
Sumber :
  • twitter.com/MarcusRashford

VIVA – Manchester United dipastikan gagal mengakhiri Premier League musim ini di posisi empat besar setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Huddersfield Town pada Minggu malam, 5 Mei 2019 WIB. Hasil tersebut membuat MU kini mengoleksi 66 poin, terpaut empat angka dari Tottenham yang berada di urutan keempat.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kegagalan finis di empat besar otomatis menutup kesempatan MU untuk ambil bagian di Liga Champions musim depan. Selain itu, nasib apes juga akan dialami para pemain Setan Merah akibat gagal finis di empat besar.

Menurut Daily Mail, mayoritas pemain MU harus rela mendapatkan pemotongan gaji sebesar 25 persen, imbas dari kegagalan finis di empat besar klasemen Premier League. Pemotongan gaji tersebut berlaku sesuai dengan klausul yang ada di masing-masing kontrak para pemain.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Namun, pemotongan gaji tersebut bisa menimbulkan masalah. Bukan tak mungkin, penggawa MU berlabel bintang seperti Paul Pogba dan David de Gea memilih untuk angkat koper dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kontrak De Gea bersama MU akan berakhir pada 30 Juni 2019, namun hingga kini kiper asal Spanyol itu tak kunjung memperbarui kontraknya. Santer diberitakan, Paris Saint-Germain dan Juventus menjadi dua klub yang siap menampung De Gea.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Sedangkan nama Pogba selalu menjadi topik perbincangan jelang bursa transfer musim panas dibuka. Gelandang Timnas Prancis tersebut dikait-kaitkan dengan beberapa raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, dan Juventus. (one)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024