Puasa Jadi Penyebab Kekalahan Ajax dari Tottenham?

Pemain Ajax Amsterdam rayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • twitter.com/AFCAjax/

VIVA – Ajax harus mengubur mimpinya tampil di partai final Liga Champions musim 2018/2019. Kondisi itu dipastikan setelah mereka ditekuk Tottenham Hotspur di leg kedua babak semifinal, Kamis dini hari WIB, 9 Mei 2019 dengan skor 2-3. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Spurs menang gol tandang dengan agregat 3-3, sebab di leg pertama mereka kalah 0-1. Ajax memang menunjukkan agresivitas di babak pertama, mampu unggul 2-0 terlebih dahulu. 

Apakah penurunan performa Ajax di babak kedua akibat berpuasanya dua bintang mereka,  Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui? Bukan tidak mungkin sebab di babak kedua mereka menunjukkan penurunan performa dan akhirnya gelontoran tiga gol diciptakan tim tamu. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bukti mereka berpuasa saat pertandingan terlihat ketika harus berbuka puasa di tengah laga. Hakim Ziyech dan Noussarir Mazraoui tertangkap kamera berbuka puasa di menit ke-22 dengan mengonsumsi gel energi. Sebelumnya mereka memang menyatakan tetap melakukan ibadah tersebut saat bentrok dengan Spurs. 

"Saya akan berpuasa di pertandingan. Kami melakukannya pukul 21.00 dan kami bisa berbuka di 21.15. Kami akan ke pinggir untuk minum," kata Mazraoi seperti dilansir The Sun. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Di partai final, Spurs akan menghadapi Liverpool yang sebelumnya juga melakukan comeback dramatis. (one)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024