Fans Cilik ManCity Korban Tsunami Palu Disambut Dubes Inggris untuk RI

Duta Besar Inggris, Moazzam Malik bersama Muhamad Rizky
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Setelah empat hari berkunjung ke Inggris, Muhamad Rizky tiba di Tanah Air. Fans cilik Manchester City yang selamat dari tsunami Palu saat menonton laga The Citizens via internet itu baru saja berjumpa dengan idolanya, Riyad Mahrez.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Rikzy bersama sang ayah juga mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Inggris dan menyaksikan langsung penampilan Sergio Aguero cs saat mengalahkan Leicester City 1-0, Senin dini hari WIB, 6 Mei 2019.

Tak cuma itu, Rizky juga mendapatkan kesempatan mengunjungi Old Trafford, Anfield, dan Etihad Stadium. Setibanya di Indonesia, Rizky diundang oleh Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik untuk berkunjung ke kantor Kedubes Inggris di kawasan Kuningan, Jakarta.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Di sana, Rizky diminta untuk menceritakan pengalamannya selama berada di Negeri Ratu Elizabeth. "Gimana perasaan kamu bisa ke sana, di sana, ke mana saja," tanya Moazzam.

"Di sana bertemu idola, bertemu pemain ManCity. Tapi tidak semuanya, hanya Sergio Aguero, Raheem Sterling, David Silva, Bernado Silva, dan yang pasti Riyad Mahrez,” kata dia.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

“Saya diajak Mahrez masuk ke dalam kamar ganti ManCity. Saya dikenalkan ke pemain-pemain ManCity. Tapi kebanyakan para pemain masih mandi karena saat itu saya datang setelah pertandingan," papar Rizky.

Moazzam mengatakan, sepakbola dapat menyatukan, menginspirasi, dan menghibur masyarakat dunia. Melalui Rizky, Moazzam berharap hubungan diplomatik antara Inggris dan Indonesia yang telah berjalan selama 70 tahun akan semakin erat.

"Ada hubungan yang erat antara kedua pemerintah. Jadi pengalaman Rizky ini adalah salah satu contoh. Ketika musibah gempa di Palu, pemerintah Inggris menyumbangkan sekitar £5 juta (Rp94 miliar) dan £27 juta (Rp507 miliar) disumbangkan publik Inggris untuk membantu pemulihan Palu,” tuturnya.

Moazzam tak menutup kemungkinan untuk mengundang Mahrez datang ke Indonesia. "Oke, baiklah nanti saya akan sampaikan bahwa keinginan Indonesia untuk mendatangkan Manchester City khususnya Riyad Mahrez akan berkunjung ke Palu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya