Tiru Guus Hiddink, Persib Gelar Outbond Jelang Kompetisi Dimulai

Pemain Persib Bandung menggelar outbond.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (14-05-19)

VIVA –  Persib Bandung menggelar outbond di Grafika Cikole, Kabupaten Bandung Barat, Senin 13 Mei 2019. Kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan antar pemain jelang kompetisi Liga 1.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memboyong seluruh anak asuhannya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hanya dua pemain yang absen. Mereka adalah Gian Zola dan Beckham Putra Nugraha.

"Beckham datang ke Jakarta untuk launching Liga 1 mewakili tim kita dan Zola masih harus tes polisi," ujar Robert kepada wartawan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih berkebangsaan Belanda ini mengatakan tujuan digelarnya kegiatan tersebut agar pemain lebih segar menyambut Liga 1. Terlebih, Supardi Nasir cs sudah melakukan persiapan selama empat bulan.

Para pemain Persib Bandung menggelar outbond.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Ini untuk mendekatkan mereka lagi. Mereka punya mindset berbeda dan ini untuk membangun dan membentuk latihan dan melakukan hal yang sama bersama-sama, ini yang dinamakan team building," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, para pemain terlihat antusias mencoba beberapa wahana yang sudah disiapkan fasilitator, seperti flying fox dan berjalan di atas seutas tali.

Bagi Robert, program yang dilakukannya sudah biasa dilakukan oleh pelatih lain. Dia mencontohkan sosok Guus Hiddink, sebelum pertandingan eks pelatih Belanda itu menggelar aktivitas yang serupa dengan Persib.

"Dia datang ke Chelsea beberapa tahun lalu dan di hari pertamanya dia tidak melakukan latihan, mereka melakukan hal serupa dengan cara yang berbeda dan pemain mengubah mindset mereka," tuturnya.

"Itu bagus untuk memulai Liga karena tingkat stres akan semakin meningkat dan cemas, gelisah akan terus mendatangi sebelum pertandingan tapi kita akan coba ubah mindset itu jadi positif," jelas eks pelatih PSM Makassar ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya