2 Bek Ini Ternyata Paling Menakutkan bagi Van Persie

Penyerang Feyenoord, Robin van Persie
Sumber :
  • Instagram/@robinvanpersie

VIVA – Bomber veteran Belanda, Robin van Persie, memutuskan untuk gantung sepatu. Laga Feyenoord, melawan ADO Den Haag, Minggu 12 Mei 2019, jadi partai penutup 19 tahun perjalanan RVP sebagai pesepakbola. Feyenoord merupakan klub senior pertama dan terakhir bagi Van Persie,

Terbaru Olivier Giroud, Ini 5 Pemain yang Pindah Posisi Jadi Penjaga Gawang

Selama kariernya, Van Persie membela empat klub. Keempat klub tersebut adalah Feyenoord, Arsenal, Manchester United, dan Fenerbahce. Total, Van Persie memainkan 590 pertandingan dan mencetak 272 gol di sepanjang kariernya di semua ajang. 

Dengan torehan gol-golnya di berbagai klub, tidak berlebihan rasanya untuk mengapresiasi pria 35 tahun itu sebagai striker yang tajam. Tentu, dengan rentetan pertandingan demi pertandingan selama hampir dua dekade, Van Persie juga telah berduel dengan ratusan bek tangguh. Lantas, siapakah bek yang paling 'menakutkan' untuk Van Persie?

Manchester United Memalukan, Seperti Main di SSB Bukan Liga Champions

Dikutip Mirror, Van Persie mengungkapkan bek yang paling ditakuti saat masih bermain yaitu duet legendaris Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic di Manchester United. Tentu, Van Persie merasakan betapa tangguhnya dua bek itu saat masih berseragam Arsenal.

RVP juga sempat menjadi rekan setim kala hengkang ke Old Trafford. Kemitraan di antara ketiganya berhasil mengantar MU menyabet trosi Premier League musim 2012-2013.  

"Yang tersulit adalah rekan yang pernah bekerja sama dengan saya yaitu Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Duet mereka sangat spesial," ucapnya. 

Sofyan Amrabat Dapat Peringatan Jelang Arsenal Vs Manchester United

Selama kariernya, Van Persie juga telah beberapa kali meraih gelar juara. Dia pernah mengantarkan Feyenoord juara Piala Belanda (KNVB Cup) 2017/2018, Johan Cruyff Shield 2018, dan UEFA Cup (sekarang Liga Europa) 2001/2002. Kemudian bersama Arsenal, Van Persie meraih gelar Piala FA 2004/2005 dan Community Shield 2005.

Sementara itu, bersama MU, Van Persie mengantar Setan Merah juara Premier League 2012/2013, serta Community Shield 2013. (one)

Arsenal

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Arsenal tidak akan juara Premier League musim ini. Itulah prediksi mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, dan kemudian jadi bahan perbincangan di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024