Tonton, Gol Konyol dan Sombong Firmino ke Gawang Peru

Striker Brasil, Roberto Firmino, saat jebol gawang Peru
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Aksi Roberto Firmino saat membela Brasil dalam laga kontra Peru di Arena Corinthians, Sabtu 22 Juni 2019 atau Minggu dini hari WIB, begitu menarik perhatian. Golnya di menit 19, menjadi bahan perbincangan warganet lantaran tekniknya yang unik.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Firmino mencetak gol lewat teknik tak melihat, yang biasa dilakukannya saat membela Liverpool. Gol tersebut juga terbilang konyol prosesnya.

Bermula dari situasi bola mati yang didapat Peru. Sang kiper, Pedro Gallese, mencoba memainkan tempo dengan melepaskan umpan pendek ke rekannya.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Bola dikembalikan lagi ke Gallese. Namun, dia terlihat ragu untuk melepaskan bola kembali ke rekannya.

Hingga akhirnya, Gallese panik karena ditekan Firmino. Bola dieksekusi Gallese dengan niat umpan jauh ke garis tengah.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Sial, karena bola ternyata memantul setelah kena punggung Firmino. Arah bola ke gawang, tapi gagal melewati garis karena digagalkan tiang.

Firmino tak berhenti, berusaha menggapai bola. Sedangkan, Gallese mencoba menangkapnya, namun gagal.

Alhasil, Firmino yang berhasil menguasai bola. Pria 27 tahun tersebut kemudian menggocek Gallese. Selanjutnya, dia menceploskan bola dengan teknik khasnya, tanpa melihat! Tapi, bola tetap masuk ke gawang Peru dan membawa Brasil unggul 2-0.

Selain cetak gol, Firmino juga sebenarnya memberikan assist kepada Dani Alves di menit 55. Dan dalam duel tersebut, Brasil menang telak 5-0, memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya