Presiden Macri Hadiahi Jokowi Jersey Timnas Argentina Nomor 10

Presiden Argentina, Mauricio Macri dan Presiden Indonesia, Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

VIVA – Usai memberikan keterangan pers di Tertai Hall Istana Bogor, Rabu 26 Juni 2019, Presiden Indonesia Joko Widodo dan Presiden Argentina Mauricio Macri, bertukar cendera mata. Keduanya sepakat, cenderamata tak jauh dari nuansa sepakbola.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Pertama kali, Macri yang didampingi istrinya Juliana Awada, memberikan sebuah jersey Tim Nasional Argentina. Di nomor punggung, terpampang nama Jokowi dan bernomor punggung 10. 

Nomor 10 di Timnas Argentina, selalu identik dengan posisi striker atau penyerang. Seperti legenda sepakbola negara itu, Diego Maradona, yang lekat dengan nomor 10, saat masih aktif bermain.

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

Mendapat hadiah tersebut, Presiden Jokowi yang ditemani Ibu Negara Iriana, tampak senang. Bahkan, Jokowi sempat melihat-lihat jersey tersebut.

Kemudian, Jokowi memberikan sebuah bola ke Macri. Kepala Negara sempat menyampaikan sesuatu mengenai bola tersebut, namun tidak terdengar. Macri sempat menguji bolanya dengan memantulkan ke tanah.

Apple Developer Academy, Wadah Menggembleng Calon Talenta Digital

Bahkan, layaknya pemain bola profesional, bola yang ada di tangan Macri itu diberikan ke ajudan dengan cara disundul. Aksi itu, sempat membuat decak kagum dan diiringi tepuk tangan dari kedua pihak, baik Indonesia maupun Argentina.

Sebelumnya, Jokowi yang didampingi Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, dan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, sempat melakukan pertemuan bilateral dengan Macri dan rombongannya.

Macri dan Ibu Negara berkunjung ke Indonesia, dalam rangka kunjungan kenegaraan. Ini adalah pertama kalinya Macri datang ke Indonesia. Walau sudah beberapa kali bertemu Presiden Jokowi dalam forum G20. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya