Kejadian Unik di Piala Afrika, Bikin Ketawa dan Geleng-geleng Kepala

Para pemain Timnas Mali merayakan gol Adama Traore (21)
Sumber :
  • The National

VIVA – Timnas Mali berhasil memetik kemenangan telak saat melakoni laga perdananya di Piala Afrika 2019. Pasukan Corentin Martins menggasak Mauritania 4-1 dalam matchday 1 Grup E di Suez Stadium, Suez, Mesir, Selasa 25 Juni 2019. Ada kejadian unik yang bikin tertawa dan geleng-geleng kepala dalam laga ini.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Mali unggul lebih dulu lewat gol Abdoulaye Diaby di menit 37. Bomber FC Porto, Moussa Marega, kemudian berhasil menggandakan keunggulan armada The Eagles lewat tendangan penalti di menit 45.

Menit 55, cerita unik dimulai. Ya, Mali berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi Adama Traore. Setelah berhasil mencetak gol, pemain bernomor punggung 21 ini kemudian digantikan oleh rekannya di menit 61. Lucunya, rekannya juga bernama sama, Adama Traore. Hanya saja, Traore yang baru masuk ini memiliki nomor punggung 14.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Yang lebih membuat unik, Traore kedua juga berhasil mencetak gol di menit 74. Gol Traore ini mengunci kemenangan Mali, setelah Mauritania sebelumnya sempat memperkecil ketinggalan di menit 72 lewat penalti El Hacen El Id.

Dalam skuat Mali di Piala Afrika 2019 memang ada dua pemain bernama sama. Traore bernomor punggung 21 saat ini bermain untuk klub Belgian First Division A, Cercle Brugge. Sementara Traore lainnya, membela klub Ligue 2 Prancis, US Orleans.

Hasil Manis Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023, Sama-sama Melaju ke Final

Traore bernomor punggung 21 saat ini berusia 23 tahun, sementara Traore bernomor punggung 14 berusia 24 tahun. Sisi unik lainnya, kedua pemain ini sama-sama lahir di bulan Juni 1995. Traore bernomor 21 lahir 5 Juni, sementara Traore bernomor 14 lahir pada 28 Juni. Ini berarti, Traore kedua juga akan segera berulang tahun ke-24.

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024