Curhat Bek Asing Persib Pertama Kali Naik Mobil Perang

Pemain Persib Bandung, Rene Mihelic.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (07-05-19)

VIVA – Laga antara Persija Jakarta dan Persib Bandung boleh berakhir, tapi kesan laga syarat gengsi tersebut masih tersisa. Salah satu pemain Maung Bandung, Rene Mihelic, menyebut jika laga tersebut menjadi pengalaman unik. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Duel klasik Persija dan Persib memang selalu menyita perhatian. Kemarin, Rabu 10 Juli 2019 kedua tim ini bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Pengawalan superketat dilakukan. Khusus Persib, anggota timnya naik kendaraan taktis (rantis) lapis baja menuju stadion dan juga kembali menggunakannya ke hotel tempat menginap. Mihelic menyebut jika itu menjadi pengalaman perdana menaiki mobil perang menuju dan sesudah pertandingan. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Ini pertama kalinya saya menumpang kendaraan "perang" menuju stadion. Tentu, ini membuat saya heran sekaligus kagum. Karena dengan atmosfer tinggi, menggunakan kendaraan ini sepertinya sangat penting untuk antisipasi keselamatan," kata Mihelic, seperti dilansir situs resmi klub. 

Kendati demikian, dia berharap tradisi menumpang rantis bisa perlahan dihilangkan. Menurutnya, sepakbola adalah permainan yang mengutamakan sportivitas. 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

"Kita harus respek terhadap sesama. Semoga nanti kita bisa menonton pertandingan sepakbola dengan rasa gembira dan nyaman. Tapi, jika ini diperlukan untuk keamanan sebaiknya diikuti saja," jelasnya.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1. Satu gol Persija dicetak Marko Simic di menit ke-75 dan gol balasan Persib dicetak Artur Gevorkyan. (one)

Pemain Persib Bandung David Da Silva

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Duel sengit akan tersaji di pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 mempertemukan Persib Bandung dengan Borneo FC Samarinda. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024