Mulia Sekali, Bintang Liverpool Bangun Sekolah di Kampung Halaman

Winger Liverpool, Sadio Mane (kanan), dalam laga kontra Manchester City
Sumber :
  • sbnation

VIVA – Sebagian besar pesepakbola biasanya mengisi libur musim kompetisi dengan berwisata bersama keluarga ke tempat-tempat yang indah. Namun, hal berbeda dilakukan bintang Liverpool, Sadio Mane, yang memilih mengisi waktu liburnya dengan melakukan aksi sosial.

Cristiano Ronaldo Hattrick Lagi, Al Nassr Hancurkan Abha 8-0!

Dalam sebuah unggahan Twitter @AfricaFactsZone, Mane menyumbangkan sekitar 27 ribu euro (Rp421 juta) untuk pembangunan sekolah di kampung halamannya, Bambali, Senegal. Bukan hanya menyumbang untuk sekolah, Mane pun memberikan sedikit hartanya untuk pembangunan rumah sakit.

Selain sekolah dan rumah sakit, Mane juga turut membantu pembangunan lapangan sepakbola untuk warga sekitar. Untuk rumah sakit dan lapangan sepakbola, eks pemain Southampton itu mengeluarkan uang sebesar 50 ribu franc Senegal.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Pemain berusia 27 tahun itu juga membagikan sejumlah perlengkapan sekolah untuk anak-anak di Bambali. Bahkan, Mane berencana untuk memberikan bantuan dana per bulan kepada setiap kepala keluarga.

Memang, Mane kerap melakukan aksi sosial di sela-sela kesibukannya sebagai pilar The Reds. Sebab, ini bukan kalinya pertama Mane melakukan hal tersebut. Pada April 2018, ia juga menyumbangkan hampir 200 ribu poundsterling untuk pembangunan sekolah.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Sementara itu, Mane saat ini masih menikmati liburan selepas membawa Timnas Senegal melaju hingga final Piala Afrika 2019. Mane baru bergabung bersama skuat Liverpool pada 5 Agustus mendatang.

Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Cristiano Ronaldo menjadi pesakitan saat Al Nassr menghadapi Al Hilal di semifinal Piala Super Arab Saudi, Selasa dini hari WIB, 9 April 2024. CR7 menerima kartu merah.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024