Penjualan Jersey Liverpool Melonjak, MU Masih Nomor 1

Tampilan jersey baru Manchester United musim 2019/20
Sumber :
  • instagram.com/thesunfootball/

VIVA – Sukses Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu berbuah manis dengan melonjaknya penjualan jersey mereka hingga dua kali lipat.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Dilansir Daily Mail, Selasa 6 Agustus 2019, penjualan jersey Liverpool naik menjadi rata-rata 1,13 juta permusim selama lima musim terakhir.

Angka ini membuat Liverpool yang sebelumnya berada di posisi ketujuh penjualan jersey klub terlaris di dunia, kini menyodok ke posisi lima.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Kenaikan signifikan ini disinyalir tidak terlepas dari pencapaian The Reds yang berhasil melaju ke final Liga Champions berturut-turut.

Liverpool mengungguli Manchester City yang berada di posisi 10 karena hanya menjual rata-rata 492.000 jersey permusim dari 2015 hingga 2019.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Jersey Liverpool untuk musim 2019/2020.

Sementara itu, meski kurang bernasib baik di atas lapangan, Manchester United masih menjadi raja dalam hal penjualan jersey di dunia.

MU masih merupakan klub terbesar di dunia dalam hal penjualan jersey. Mereka menjual rata-rata 1,85 juta jersey pertahun selama lima musim terakhir.

Setan Merah yang musim lalu hanya finish di posisi 6 klasemen Premier League itu bahkan mengungguli penjualan jersey klub elite Spanyol, Real Madrid.

Sedangkan Arsenal (keenam) dan Chelsea (kedelapan) juga ada di 10 besar. Keduanya menjual sekitar 800.000 jersey permusim. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya