Cara Pelatih Timnas U-18 Bisa Nikmati Makanan Indonesia di Luar Negeri

Pelatih timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Menjadi pelatih tim nasional sudah pasti akan pergi meninggalkan tanah air dalam waktu lama untuk menjalani sebuah turnamen. Situasi tersebut kini tengah dialami oleh pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, yang harus menemani anak asuhnya di ajang Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Ajang yang berlangsung pada 6-19 Agustus 2019, membuat Fakhri bersama skuat besutannya harus beradaptasi dengan lingkungan yang ada di Vietnam, termasuk makanan. Namun, Fakhri telah mengantisipasi soal adaptasi makanan.

Pelatih asal Lhokseumawe itu membawa bekal demi menjaga selera lidahnya. Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Fakhri memperlihatkan santapan khas Indonesia berupa dendeng balado, rendang, sambal, dan nasi putih.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Unggahan Instagram Fakhri Husaini

"Salah satu kenikmatan yang luar biasa berada di negeri orang, adalah dapat merasakan lezatnya makanan Indonesia," tulis Fakhri.

Terpopuler: Deretan Pesepakbola Mualaf, Karier Rungkad Akibat Narkoba

Dalam unggahan tersebut, Fakhri menjelaskan dendeng kering yang ia bawa ke Vietnam diberikan rekannya sesama pelatih yaitu Yeyen Tumena. "Terima kasih coach Yeyen Tumena untuk rendang dan dendeng baladonya. Top, enak, mantap."

Timnas U-18 telah memulai perjalanan di Piala AFF U-18 dengan manis. Di pertandingan perdana penyisihan Grup A, Bagus Kahfi cs mampu menghabisi Filipina dengan skor 7-1. [mus]

Kiper Kencing di Atas Lapangan

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Insiden unik yang dialami oleh kiper satu ini, ia tampak kencing di atas lapangan. Hal ini menjadi viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024