Bek Sevilla Pilih Hijrah ke Klub Asal Wuhan, Tak Peduli Corona

Bek Sevilla, Daniel Carrico
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Keputusan aneh baru saja diambil oleh wakil kapten Sevilla, Daniel Carrico. Pemain asal Spanyol itu memilih untuk hijrah ke klub asal Wuhan, meski wabah corona di kawasan tersebut belum mereda.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Melansir Marca, Carrico memilih gabung bersama klub China Super League, Wuhan Zall, mulai musim panas mendatang. Carrico memutuskan pindah ke Wuhan Zall menyusul tak diperpanjang kontraknya di Sevilla, yang usai pada akhir musim ini.

(Baca Juga: Jepang Diancam Corona, London Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2020)

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Wuhan Zall sendiri akan menjadi klub pertama Carrico yang berasal dari luar Eropa. Sebelum menjadi wakil kapten Sevilla, bek berusia 31 tahun tersebut telah merantau di sejumlah klub Eropa seperti Sporting Lisbon (Portugal), AEL Limassol (Siprus) hingga Reading (Inggris).

Di musim ini, Carrico tercatat telah tampil membela Sevilla sebanyak 12 kali di semua kompetisi. Ia pun merupakan salah satu figur penting di kamar ganti Los Nervionenses.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Selain itu, Carrico merupakan salah satu pemain yang setia berseragam Sevilla. Tercatat, ia sudah bermukim di Ramon Sanchez Pizjuan sejak tahun 2013 lalu.

Di klub barunya Wuhan Zall, ia akan berkolaborasi dengan pelatih berpengalaman asal Spanyol yakni Jose Gonzales. Selain sang pelatih, Carrico juga akan bekerja sama dengan orang Spanyol lainnya, yaitu eks penyerang Atletico Madrid, Leo Baptistao.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya