Teror Corona COVID-19, Manajer Premier League Larang Timnya Salaman

Pemain Newcastle United
Sumber :
  • twitter.com/NUFC

VIVA – Teror mewabahnya virus corona (COVID-19) semakin meluas. Kini negara Eropa pun ada yang merasakan dampaknya. Melihat kondisi tersebut, klub Premier League, Newcastle United mengambil sikap.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Manajer Newcastle, Steve Bruce enggan mengambil risiko. Meski pun di Premier League belum ada respons terkait hal ini, tapi dia sudah membatasi anak asuhnya untuk bersalaman.

(Baca juga: Keren, Premier League Akan Punya Hall of Fame)

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Bruce mengaku kebijakan itu diambil atas dasar saran tim dokter. Manajemen klub ingin mencegah adanya anggota tim mereka yang terjangkit virus corona.

Padahal bersalaman satu sama lain ketik bertemu sudah menjadi kebiasaan Newcastle. Tapi, ada pengecualian untuk saat ini, dan semuanya demi kesehatan.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Manajer Newcastle United, Steve Bruce

"Ritual di sini adalah kita berjabat tangan setiap hari. Kita telah menghentikan itu atas saran dokter," ujar Bruce, dikutip dari The Sun.

"Kami memiliki dokter yang luar biasa di sini, dan dia akan memberi tahu kami semua. Kami semua tahu dari televisi, dan berharap tidak menjadi lebih buruk di negara ini," imbuhnya.

Jika Premier League belum ada respons terkait corona, tapi di Serie A sudh ada dampak nyata. Mereka memutuskan untuk menggelar pertandingan tanpa penonton.

Bukannya tanpa alasan, karena di Italia sudah ada beberapa kasus nyata. Bahkan ada seorang pesepakbola Serie C yang positif terjangkit corona.

Baca juga

Jebolan Akademi Barcelona Ungkap Ngerinya Gangster saat Berkelahi

Menpora Minta Persib dan Tira Persikabo Ikut Aturan Negara

Kartu Merah Aneh bin Ajaib Terjadi di Sepakbola Makedonia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya