Geram Disamakan dengan Lukaku, Ronaldo Blokir Transfermarkt

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, baru-baru ini kedapatan memblokir akun media sosial Transfermarkt. Itu lantaran nilai transfernya disamakan dengan bomber Inter Milan, Romelu Lukaku.

Link Live Streaming Final Liga Champions Borussia Dortmund Vs Real Madrid

Seperti diketahui, Ronaldo pernah menjadi pemain termahal dunia ketika dibeli Real Madrid dari Manchester United. Kala itu, El Real menghargainya sekitar £80 juta demi membajaknya ke Santiago Bernabeu pada 2009.

Nilainya pun masih mencapai 112 juta euro ketika pindah ke Juventus pada 2018 silam. Namun, kini nilainya sudah terjun bebas.

Real Madrid Waspadai Kualitas Pertahanan Borussia Dortmund di Final Liga Champions 2023-2024

Predikatnya sebagai pemain termahal dunia sudah dilewati banyak pemain. Mulai dari Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, hingga Joao Felix.

Usianya pun kini sudah mencapai 35 tahun. Jumlah golnya juga menurun jauh ketika bergabung dengan Si Nyonya Tua.

Jelang Bentrok Vs Real Madrid di Final Liga Champions, Pelatih Borussia Dortmund Bilang Begini

Transfermarkt akhirnya ketahuan menurunkan nilai pasarnya menjadi £67,5 juta atau setara Rp1,2 triliun. Tentu, dengan segala kualitas yang dimiliki pemain asal Portugal, harga tersebut sangatlah rendah.

Bahkan, harga jualnya masih kalah dengan gelandang Inter Milan, Christian Eriksen. Pemain asal Denmark itu dihargai oleh £81 juta.

Pun dengan harga yang dimiliki rekan setim Ronaldo di Juventus, Paulo Dybala. Eks striker Palermo itu nilainya menanjak hingga menjadi £76,5 juta.

Nilai Ronaldo bahkan juga masih kalah dari bomber La Beneamata, Lautaro Martinez, yang dihargai £72 juta. Namun, harga eks penggawa Real Madrid itu setara dengan Romelu Lukaku. Mereka sama-sama memiliki nilai pasar £67,5 juta.

Dikutip The Sun, rendahnya nilai jual yang dicantumkan Transfermarkt membuat sang pemain geram. Peraih lima trofi Ballon d'Or itu kedapatan memblokir akun Instagram Transfermarkt.

Hal itu terungkap usai akun @False9Messi menunjukkan sebuah tweet kalau Ronaldo memblokir situs asal Jerman tersebut.

"Kami tidak dapat menandai Ronaldo karena dia memblokir kami setelah melihat nilai transfernya," tulis akun Transfermarkt.

Ketika ditanya penyebabnya, akun tersebut memberikan jawaban yang didapatnya dari Ronaldo.

"Dia mengatakan pada kami kalau dia tak senang dengan nilai pasarnya," tulis akun Transfermarkt.

Kabar terbaru menyebutkan jika Ronaldo sedang pulang ke Portugal lantaran ibunya dilarikan ke rumah sakit. Dia juga sedang libur lantaran Juventus tak kunjung bertanding sebagai antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya