4 Insiden Pemain Sepakbola Vs Suporter

Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier masuk tribun penonton
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Tindakan tidak terpuji dilakukan oleh gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier. Pemain tersebut marah dan menyerbu tribun penoton. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kejadian tersebut terjadi saat Tottenham dikalahkan oleh Norwich City di babak kelima, Piala FA, Kamis, 5 Maret 2020. Pasukan Jose Mourinho tersebut kalah melalui adu penalti 2-3 (1-1). 

Eric Dier terpancing emosinya ketika, para pendukung Tottenham marah karena kekalahan timnya. Mereka melontarkan kritikan kepada pada pemain Tottenham. 

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Namun sayangnya, ada suporter yang melontarkan kata-kata yang kurang sedap untuk keluarga Dier. Hal itu yang kemudian membuat Dier emosi dan mengejarnya hingga ke tribun. 

Video kemarahan Dier pun menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, nampak pada suporter juga ikut menenangkan Dier agar tidak semakin emosi.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Tendangan Kungfu Eric Cantona pada 1995

Kemarahan Dier didasarkan karena adiknya berada di tribun menjadi sasaran kritik suporter. Hal itu dikatakan oleh Jose Mourinho, manajer Tottenham. 

Dier bisa terancam mendapatkan sanksi dari Federasi Sepakbola Inggris (FA). 

Ternyata tidak hanya Dier yang pernah marah ke suporter, ada beberapa pemain yang pernah tersulut emosinya karena suporter. 

Berikut beberapa pemain yang tersulut emosinya dikutip dari BBC:

- Granit Xhaka Oktober 2019: Ketika itu Arsenal bermain imbang melawan Crystal Palace 2-2. Xhaka terlihat marah kepada penggemar, ia memang tidak terlibat konfrontasi namun Xhaka membuat gerakan terlihat marah kepada suporter. 
  
Xhaka menjelaskan, ia telah mencapai puncak kemarahan karena melihat ancaman dan ejekan di media sosial. 

- Neymar Mei 2019: Pemain internasional Brasil tersebut tersulit emosinya, setelah kekalahan mengejutkan dari Rennes di final Piala Prancis. 

Saat menaiki tangga untuk penyerahan medali. Ada seorang penggemar yang menghalanginya. Neymar kemudian mendorong ponselnya dan mengangkat lengan ke wajah penggemar laki-laki itu. 

- Sergio Aguero Februari 2018: Hal itu terjadi pada laga Piala FA antara Manchester City vs Wigan Athletic. Kerusuhan berawal saat penggemar Wigan menyerbu lapangan setelah pertandingan berakhir. 

Dalam sebuah rekaman, Aguero terlihat mendorong seorang penggemar. Pemain internasional Argentina tersebut mengklaim, jika ia diludahi. 

Wigan kemudian mendapatkan denda £12,500. Sedangan Aguero tidak mendapatkan hukuman. 

- Eric Cantona 1995: Pemain Manchester United tersebut mengejutkan dunia dengan melalukan tendanga kung fu kearah suporter. Ia menendang suporter Crystal Palace. 

Sebelum kejadian tersebut, Cantona sedang berjalan ke arah ruang ganti. Namun kemudian ada penggemar yang mengejeknya. 

FA pun kemudian memberikan hukuman kepada Cantona dengan larangan bermain sembilan pertandingan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya