Kasihan Banget, Keluarga Pemain Liverpool Jadi Korban Kecelakaan Maut

Penampakan bus yang ditumpangi Almamy Keita
Sumber :
  • AS

VIVA – Gelandang Liverpool, Naby Keita tengah dirundung duka. Salah seorang anggota keluarganya menjadi korban kecelakaan maut.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dia adalah Almamy Keita, sepupu laki-laki Naby Keita yang juga merupakan seorang pesepakbola. Almamy menjadi korban kecelakaan saat menumpangi bus timnya, Etoile de Guinee, klub divisi dua Liga Guinea, Jumat 6 Maret 2020.

Etoile de Guinee menggunakan bus untuk menjalani laga tandang ke kota Kankan melawan tuan rumah Karifamoriah. Namun, saat tiba di kota Timbo, yang berjarak 250 kilometer dari ibukota Guinea, Conakry, bus yang ditumpangi Almamy mengalami rem blong. Kemudian, pengemudi kehilangan kendali dan langsung menabrak pohon.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Gelandang Liverpool, Naby Keita (kanan).

Bus nahas tersebut membawa 27 orang, dengan rincian 22 pemain, empat staf kepelatihan dan satu orang sopir. Akibat kecelakaan maut itu, Daily Mail melaporkan ada delapan orang yang tewas. Keita bisa bernapas lega, sebab sepupunya itu hanya mengalami luka yang tidak sampai merenggut nyawa. 

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Agen olahraga yang mengelola karier Almamy, Fella Sport Management, mengatakan, sang pemain selamat dari kecelakaan maut itu dan kini sedang dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Kabar Lebih Buruk dari Kekalahan, Allison Becker Tinggalkan Liverpool

"Kami senang mengumumkan bahwa Almamy Keita selamat dan saat ini dirawat di rumah sakit. Kondisinya saat ini sudah stabil. Mungkin ada beberapa cedera di kepala tetapi menunggu pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan seberapa serius cedera itu. Tapi, sejauh ini tidak ada luka yang parah," demikian pernyataanya. 

Keita juga mengunggah momen nahas itu. Gelandang 25 tahun tersebut sangat terpukul karena kecelakaan maut itu banyak menela korban, meskipun saudaranya sendiri selamat.

"Saya terkejut, sedih dan patah hati mendengar berita mengerikan ini. Saya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Beristirahatlah dengan tenang, teman-teman," tulis Keita dalam akun media sosialnya.

Terlepas dari kecelakaan yang menimpa salah seorang dari keluarganya, Keita saat ini sedang fokus bersama Liverpool yang dalam beberapa laga ini mengalami penurunan performa.

Dalam laga terdekat, Liverpool akan menghadapi Bournemouth, Sabtu ini, dan yang paling krusial adalan leg 2 babak 16 besar Liga Champions menghadapi Atletico Madrid di Anfield, Kamis 12 Maret 2020.

Baca Juga:

Reuni Zidane dan Ronaldo Bisa Terjadi, Juventus Semakin Menakutkan

Misi Guardiola Bikin Jalan Neraka untuk MU Menuju Liga Champions

Reuni Ancelotti dengan Chelsea, Siapa yang Akan Tersakiti?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya