Ronaldo dan Messi Sudah, Kini Giliran Pogba Kampanye Perangi Corona

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Setelah dua pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo dan Messi mengkampanyekan perang melawan virus Corona Covid-19, kini giliran gelandang Manchester United, Paul Pogba. 

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Pemain 27 tahun itu menyatakan perang terhadap virus Corona di hari ulang tahunnya yang ke-27, tepat hari ini, Minggu 15 Maret 2020.

Pemain asal Prancis itu melakukan penggalangan dana. Nantinya uang yang terkumpul bakal ia gunakan untuk membeli berbagai peralatan yang dibutuhkan guna menanggulangi pandemi Corona.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pogba menargetkan uang terkumpul sebanyak 27 ribu poundsterling atau sekitar Rp485 juta. Nantinya, nominal itu akan ia gandakan melalui uang pribadinya.

"Ini adalah hari ulang tahun saya dan saya selalu bersyukur bahwa saya, keluarga saya dan teman-teman saya sehat. Meski begitu, tidak semua orang dalam kondisi sehat sekarang ini. Pandemi virus corona memengaruhi kesehatan dan nyawa banyak orang, termasuk anak-anak. Dampak dari penyebaran ini, terutama untuk orang-orang kurang mampu dan anak kecil yang rentan, bisa dahsyat," tulis Pogba di akun media sosial miliknya.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Baca Juga: Van Dijk Takut Liverpool Pesta Juara di Stadion Kosong karena Corona

"Di waktu sekarang ini kita perlu bersatu. Dengan bantuan Anda, saya berharap hari ini bisa mengumpulkan £27.000 untuk membantu memerangi ini dan saya akan menaikkan dua kali lipat dari target yang tercapai. Jumlah berapa pun akan diterima guna memerangi #COVID19. Terima kasih atas dukungan kalian. Jaga kesehatan," sambung Pogba.

Sebelum Pogba, Ronaldo lebih dulu melakukan kegiatan sosial untuk membantu para korban yang terinfeksi virus Corona.

Megabintang Juventus itu rela mengubah seluruh hotel miliknya di Portugal menjadi rumah sakit dadakan untuk para penderita virus Corona.?

Ronaldo bakal menyediakan seluruh fasilitas mulai dari tempat tidur hingga alat-alat medis yang akan digunakan untuk perawatan pasien Corona.

Sementara Messi mengimbau seluruh orang untuk berdiam diri di rumah. "Ini waktunya untuk bertanggung jawab dan tetap di rumah, plus ini menjadi momen sempurna untuk bersama orang terkasih, sesuatu yang tak selalu bisa Anda lakukan," kata pemilik enam Ballon d'Or itu.

Baca Juga: 

Kado Indah Ulang Tahun ke-87, Persib Pimpin Klasemen Usai Gasak PSS

Cegah Corona, Stadion SJH Disemprot Disinfektan Jelang Persib Vs PSS

Pemain Ini Bikin Zidane Bingung Boyong Pogba ke Real Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya