Legenda Juventus Kumpulkan Dana untuk Bantu Korban Corona

Eks striker Juventus, Alessandro Del Piero.
Sumber :
  • FourFourTwo

VIVA – Wabah virus corona di Italia ternyata membuat salah satu legenda Juventus dan Tim Nasional Italia, Alessandro Del Piero, melakukan inisiatif pengumpulan dana. Rencananya, penggalangan dana itu dilakukan untuk membantu pasien yang terjangkit positif corona.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Del Piero tidak sendirian dalam pengumpulan dana ini, ia menggelar aksi bersama Gianluigi Buffon, Fabio Cannavaro, dan Francesco Totti. Hal tersebut dikonfimasi Del Piero melalui akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Terisolasi, Winger Liverpool Asyik Goyang TikTok Bareng Pacar Cantik

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Saya bersama teman-teman juara Piala Dunia 2006 lainnya akan turun ke lapangan lagi untuk memenangkan tantangan baru. Penggalagan dana yang akan dialokasikan ke @crocerossaitaliana untuk membantu negara kami dalam kondisi darurat terhadap virus corona," kata Del Piero.

Italia memang menjadi salah satu negara banyak mencatatkan kasus virus corona. Bahkan, Negeri Spaghetti menjadi negara kedua terbanyak setelah China. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Tercatat, setidaknya ada sekitar 1.809 orang meninggal dunia di Italia akibat virus bernama COVID-19 itu. Sejumlah pesepakbola pun turut terjangkit virus yang berasal dari Wuhan tesebut.
 
Beberapa di antaranya adalah bek Juventus, Daniele Rugani, kapten Fiorentina, German Pezzella dan penyerang Sampdoria Manolo Gabbiadini. Situasi buruk ini lantas membuat pemerintah Italia memutuskan menunda kompetisi Serie A hingga 3 April 2020.

Baca Juga:

Cara Nyeleneh Si Seksi Penyusup Final Liga Champions Lawan Corona?

Waduh, Persekutuan 14 Klub Bisa Bikin Mimpi Gelar Liverpool Buyar

Kapten Tottenham Berjibaku Hadapi Leipzig, Istrinya Dikeroyok Perampok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya