Tak Cuma Kampanye Tangkal Virus Corona, Sadio Mane Ikut Sumbang Duit

Winger Liverpool, Sadio Mane
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Virus corona yang sedang jadi wabah mengerikan di dunia membuat winger Liverpool, Sadio Mane tergerak. Dia turut berperan aktif dalam upaya penangkalannya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Mane mengajak penduduk negara asalnya, Senegal untuk lebih pandai menjaga diri. Mulai dari mencuci tangan dengan disinfektan hingga tata caranya yang baik.

(Baca juga: Rengekan Zidane pada Madrid, Minta Dibelikan Bomber Lincah Liverpool)

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Berikan disinfektan ke tangan Anda sebanyak mungkin. Lalu bersihkan tangan Anda, setidaknya selama 30 detik," tutur pemain berusia 27 tahun itu.

Dukungan Mane tak berhenti sampai di situ. Dia juga menyumbangkan duit sebesar 42.000 poundsterling atau sekira Rp771 juta kepada otoritas terkait di Senegal.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Winger Liverpool, Sadio Mane.

Wabah virus corona yang sudah muncul sebanyak 27 kasus di Senegal nampaknya membuat Mane khawatir. Apalagi di sana, banyak keluarga yang masuk dalam kategori tidak mampu.

Kekhwatiran itu semakin memuncak dengan munculnya peraturan pemerintah. Penerbangan dari dan ke Senegal banyak yang sudah dibatalkan.

Mane memang terkenal sebagai pesepakbola dermawan. Dalam beberapa kesempatan, dia tak sungkan untuk memberikan sumbangan kepada penduduk Senegal.

Memiliki gaji yang tinggi untuk ukuran pemain Premier League, tentu tak sulit bagi mantan andalan Southampton itu kepada sesama.

Baca juga

Piala Eropa 2020 Resmi Ditunda, Manchester United Tegaskan Sikap

PT LIB Bantu PSPS Riau Selesaikan Tunggakan Gaji, tapi Caranya Aneh

Bosan Isu Corona, Bomber Everton Pamer Rambut Ala 'Ronaldowati'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya