Ronaldinho Diduga Terlibat dalam Jaringan Mafia Pencucian Uang

Ronaldinho dengan tangan diborgol sehabis jalani sidang di pengadilan Paraguay.
Sumber :
  • Agora Noticias Brasil

VIVA – Pemeriksaan terhadap legenda Brasil dan Barcelona, Ronaldinho Gaucho, dalam kasus pemalsuan paspor mulai mengerucut. Ronaldinho diduga terlihat dalam jaringan bisnis mafia pencucian uang hingga berani memalsukan identitasnya saat ingin masuk ke Paraguay.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Ronaldinho sampai sekarang masih berada di penjara Paraguay, bersama kakaknya, Roberto. Polisi terus menggali keterangan terkait kasus identitas palsu yang dipakai oleh Ronaldinho.

Hingga, dilansir Mundo Deportivo, Ronaldinho ditanyai oleh polisi Paraguay terkait hubungannya dengan seorang pebisnis wanita, Dalia Lopez.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Dalia merupakan pengusaha yang terhubung dengan Angel Brotherhood Foundation. Uang yang mengalir ke Angel Brotherhood Foundation, diduga berasal dari hasil korupsi. Menteri Anti Korupsi Paraguay, Rene Fernandez, pun langsung membekukan status yayasan tersebut.

Ada dugaan, Dalia menjadikan Ronaldinho sebagai agen ke beberapa rekan politisinya di Paraguay dalam praktik pencucian uang, hingga berani memberikan paspor palsu.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Kasus ini bisa berujung pahit bagi Ronaldinho. Setidaknya, pria 39 tahun itu bisa mendekam di balik jeruji besi selama enam bulan. Atau, Ronaldinho bisa kena hukuman maksimal selama lima tahun hanya dari kasus pemakaian paspor palsu.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024